Macam-macam Software Akuntansi di Dunia

Macam – macam software akuntansi mungkin sudah ada dalam jumlah variasi yang beragam dengan bermacam – macam kegunaan dalam dunia akuntansi. Sangat penting untuk tahu apa saja jenis software akuntansi yang bisa anda gunakan untuk mempermudah perhitungan serta keakuratan hasil datanya. Selain mengetahui jenis dan penjelasan secara umum mengenai softwarenya kita juga harus tahu kelebihan dan kekurangan dari masing – masing software sehingga kita juga tahu fitur apa saja yang wajib anda dan fitur apa saja yang tidak akan digunakan. Berikut ini adalah jenis – jenis software akuntansi yang tersebar di seluruh dunia beserta apa fitur – fitur tentang kekurangan dan kelebihan software yang anda akan gunakan.

Yang pertama adalah program aplikasi keuangan yang terkenal dengan sebutan krishand. Software Krishand PPN 1107, Krishand Withholding Tax, Krishand PPh 21, Krishand Payroll, Krishand General Ledger. Software Krishand PPN 1107 / Withholding Tax / Krishand PPh 21 merupakan salah satu dari Macam-macam software akuntansi, software database  yang membantu Anda di dalam mempersiapkan formulir-formulir pajak. Dengan menggunakan software ini, persiapan pelaporan pajak Anda menjadi praktis dan efisien tanpa perlu dipusingkan oleh masalah-masalah seperti salah hitung, salah ketik ataupun kesalahan sepele lainnya. Software Krishand bukan hanya sekedar software pelaporan pajak, tetapi memberikan nilai lebih dari itu. Banyak laporan internal yang disediakan untuk membantu Anda menganalisa data yang telah diinput. Untuk membantu Anda melakukan pekerjaan seminimal mungkin, software Krishand dapat dimodifikasi untuk disesuaikan dengan  kebutuhan perusahaan Anda seperti setting print out pada blanko SSP atau Faktur Pajak, impor data penjualan untuk pembuatan Faktur Pajak secara otomatis, impor data Faktur Pajak Keluaran maupun Masukan dari file Excel, impor data PPh untuk pembuatan Bukti.

Selanjutnya adalah program keuangan terintegrasi milik ACCURATE V3 Standard. Software akuntansi dengan modul Account Payable, Account Receivable, Inventory, dan General Ledger yang terintegrasi. Dalam versi Standard, disediakan 2 (dua) license. Ada banyak fitur yang tersedia di Accurate 3 yang merupakan jenis dari Macam-macam software akuntansi. Lalu kita punya K-SYSTEM INDONESIA. K-System adalah program terpadu operasional dan akuntansi yang di design khusus untuk kondisi Indonesia. Banyak perusahaan ingin melakukan komputerisasi karena dapat mempercepat operasional dan mempermudah kontrol. Data cukup diisi 1x dibagian operasional, faktur dicetak dari komputer dan proses pembukuan selanjutnya secara otomatis dikerjakan oleh komputer. Laporan yang dibutuhkanpun tersedia setiap saat.

Berikutnya adalah SAGE ACCPAC ERP. Adalah sebuah sistem akuntansi yang dikembangkan dengan arsitektur kelas dunia dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Didesain untuk memenuhi kebutuhan perusahaan baik besar maupun kecil, program keuangan ini dapat dijalankan dengan menggunakan berbagai pilihan database dan memenuhi kebutuhan perusahaan akan suatu aplikasi manajemen bisnis end-to-end yang terintegrasi penuh. Rancangan program aplikasi keuangan ini memberikan fungsionalitas kerja yang lebih baik dengan kinerja yang tinggi dan kebebasan pilihan bagi penggunanya.

Terakhir, ada program keuangan produk lokal Bee Accounting yang memiliki tingkat integritas system terbaik dan mempunyai kemampuan berjalan dalam multi platform, kemampuan yang jarang dimiliki oleh accounting software bahkan kelas dunia sekalipun seperti MyOB. Disediakan dalam banyak versi dan memiliki versi gratis yang akan sangat membantu untuk perusahaan level pemula/UKM karena tidak perlu mengeluarkan dana diawal, dan bila mencapai omzet 100 juta baru diperlukan upgrade ke versi berbayar. Integrasi dengan system perhitungan pajak juga sudah termasuk dalam rangkaian program aplikasi akuntansi ini. Nah, semoga informasi di atas berguna untuk menambah pengetahuan anda mengenai software akuntansi yang ada di dunia dan software – software di atas merupakan yang teratas dalam member bantuan kepada penggunanya. Dengan demikian diharapkan anda juga akan selalu memanfaatkan software ini untuk membantu anda dan dalam pemanfaatan Macam – macam software akuntansi.

Incoming search terms:

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • LinkedIn
  • Email
  • RSS


Email
Print
WP Socializer Aakash Web