Free Download Aplikasi Akuntansi Berbasis Java Untuk UKM

Free download aplikasi akuntansi khusus usaha kecil dan menengah, kesempatan yang dimungkinkan dengan hadirnya program aplikasi keuangan BeeAccounting.com di tengah kita. Sehingga dalam aktifitas keuangan perusahaan-perusahaan dengan skala kecil dan menengah dapat terbantu mengelola pencatatan transaksi secara teratur, memposting otomatis transaksi yang baru di-entry dan sekaligus meng-generate laporan keuangan sehingga siap setiap saat untuk diolah menjadi berbagai varian laporan manajemen lainnya.

Sudah cukup dikenal di Indonesia bahwa hanya ada satu accounting software produk lokal yang dapat berjalan dalam banyak platform operating system, karena memiliki keunikan yang sekaligus menjadi keunggulannya yaitu di-develop menggunakan bahasa pemrograman Java. Dukungan bahasa pemrograman dari produsen server kelas wahid Sun Mycrosystem sekaligus penggunaan database Postgres memperkuat image professional yang sudah dibentuk sejak awal oleh vendor program keuangan yang berbasis di Surabaya.

Sebetulnya bukan hanya itu saja, sederet keunggulan lain turut menyertai langkah suksesnya mengarungi bisnis program aplikasi akuntansi di Indonesia dan yang paling menonjol serta memudahkan kastemer dalam memilih produk yang cocok serta harga terjangkau adalah variasi produk yang disediakan mencapai 8 macam varian dengan jenis usaha yang diakomodir mulai dari skala jual-beli mikro, minimarket, keagenan/distributor sampai perusahaan level korporasi dengan analisa proyek yang cukup rumit. 8 versi lisensi program aplikasi keuangan BeeAccounting.com yaitu:

    1. Versi UKM yang terdiri dari 3 jenis lisensi:

      1. Bee UKM POS

      2. Bee UKM Lite

      3. Bee UKM Platinum

Dimana untuk software akuntansi versi UKM ini disediakan gratis untuk para pengusaha pemula, dengan beberapa batasan tentunya yang menurut saya cukup menguntungkan yaitu:

  1. Omzet bruto dibatasi maksimal 100juta perbulan, dan ini bukan akumulasi omzet melainkan setiap bulan limit omzet akan di-nolkan lagi, batasan ini sangat masuk akal bila dengan asumsi margin 20% maka perusahaan UKM dengan keuntungan 20juta/bulan pun masih bisa masuk dalam kategori versi gratis, dan fitur yang tersedia sama sekali tidak dikurangi atau ditutup.

  2. Kas bank dibatasi 2 akun yang bersifat akumulasi, sehingga untuk memanfaatkan program aplikasi akuntansi ini secara gratis ada baiknya perusahaan menyesuaikan jumlah rekening banknya, bisa dimampatkan menjadi dua

  3. Master item barang maksimal 100 jenis, untuk level usaha UKM 100 jenis barang ini sudah termasuk banyak kecuali bila jenis usaha anda adalah sejenis supermarket

  4. Master mitra bisnis dibatasi maksimal 100, ini termasuk supplier dan kastemer memang dari sisi ini apabila bisnis anda bergerak di bidang jual beli retil maka data kastemer perlu anda optimasi untuk bisa menggunakan versi gratis software akuntansi Bee ini, misal dengan menggabungkan pembeli yang bukan langganan dalam satu nama seperti “CASH”

    1. Sementara versi premium series terdiri dari 5 jenis lisensi, yaitu:

      1. Bee POS, program aplikasi akuntansi yang lebih berorientasi sebagai software kasir yang cocok untuk jenis usaha sejenis minimarket, toko handphone, salon dan sebagainya

      2. Bee Lite, ditujukan untuk jenis usaha yang bergerak sebagai distributor atau agen yang bergerak dengan tim sales cukup banyak dan sekaligus mempunyai fitur untuk bagian kasir seperti versi POS

      3. Bee Silver, software accounting ini tepat digunakan untuk segmen perusahaan dagang menengah yang sudah mempunyai area penjualan luas sehingga membutuhkan pembukuan akuntansi yang terstruktur dan benar.

      4. Bee Gold, aplikasi keuangan yang menjawab kebutuhan perusahaan dagang dalam skala yang lebih besar lagi, mengakomodir fitur multi satuan mata uang serta mendata asset tetap perusahaan dan melakukan perhitungan depresiasi untuk asset-aset yang berbentuk mobil, computer serta mencatat id asset tersebut.

      5. Bee Platinum, versi paling lengkap dari software akuntansi Bee Accounting yang tepat digunakan oleh perusahaan berskala enterprise, yang sudah memiliki cabang tersebar di berbagai kota dan membutuhkan analisa budget dan pembiayaan secara periodik untuk masing-masing proyek yang ditangani.

Serta keunggulan lainnya adalah Bee Accounting turut berperan serta memajukan UKM dengan menyediakan versi gratis, walaupun memiliki batasan seperti yang sudah tercantum diatas namun bisa dikategorikan batasan yang cukup longgar dan masuk akal, sehingga UKM baru mengeluarkan biaya setelah bisnisnya naik kelas minimal secara omzet atau jumlah kastemer, sukses berbisnis dan manfaatkan free download aplikasi akuntansi dari Bee Accounting

Incoming search terms:

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • LinkedIn
  • Email
  • RSS


Email
Print
WP Socializer Aakash Web