Home / Promo

Promo

Macam-Macam Promosi yang Bisa Anda Lakukan

Promosi pasti sudah sangat akrab dengan kehidupan Anda sebagai pengusaha, mulai dari mulut ke mulut, dari media cetak, papan reklame di jalan, radio, televisi, internet, dan lainnya. Promosi dapat diartikan sebagai upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa Anda pada calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan promosi diharapkan kenaikan angka penjualan pada usaha Anda. Untuk itu kami sajikan Macam-Macam Promosi yang Bisa Anda Lakukan.

Advertising (Periklanan)

Kotler mendefinisikan periklanan sebagai bentuk promosi dan penyajian ide, barang atau jasa secara non personal oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran. Advertising merupakan bentuk promosi non personal dengan menggunakan berbagai media untuk merangsang pembelian. Iklan memiliki beberapa karakteristik yaitu berbayar, non personal, menggunakan media massa untuk massifikasi pesan, sponsor yang teridentifikasi, persuasif dan untuk meraih audiens sebanyak-banyaknya.

Jenis advertising sendiri seperti Informative Advertising yang biasa di gunakan untuk membentuk atau menciptakan kesadaran/pengenalan dan pengetahuan tentang produk Anda atau fitur-fitur baru dari produk Anda. Lalu ada Persuasive Advertising yang biasa di gunakan untuk menciptakan kesukaan, preferensi dan keyakinan sehingga konsumen mau membeli dan menggunakan barang dan jasa yang Anda tawarkan. Dan terakhir ada Reminder Advertising yang biasa digunakan untuk mendorong pembelian ulang barang dan jasa yang Anda sediakan.

Personal Selling

Merupakan bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pelanggan yang ditujukan untuk merangsang transaksi. Personal Selling mempromosikan suatu produk dengan cara mendatangi ke tempat konsumen berada.
Personal Selling, merupakan penyajian atau presentasi personal oleh tenaga penjual perusahaan dengan tujuan menjual dan membina hubungan dengan pelanggan, menurut kotler.

Kunci dari Personal Selling adalah Prospecting (mencari pelanggan dan menjalin hubungan dengan mereka), Targeting, Communicating (mengkomunikasikan dan memberi informasi terkait produk Anda), Selling, Servicing, Information gathering (riset pasar), Allocating (mengalokasikan target market).

Sales Promotion

Sales Promotion sendiri merupakan bentuk persuasi langsung melalui penggunaan berbagai insentif yang dapat diatur untuk merangsang pembelian produk Anda dengan segera dan meningkatkan jumlah pembelian. Sales Promotion ialah Insentif jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan dari suatu produk dan jasa menurut Kotler. Berbagai jenis peralatan yang unik seperti kupon, perlombaan,pemotongan harga, hadiah dan lain-lain merupakan Promosi Penjualan.

Publishing (Publisitas)

Publishing dapat dilakukan dengan perusahaan Anda untuk mendukung, membina citra perusahaan yang baik dan juga menangani atau menangkal isu, cerita dan peristiwa yang dapat merugikan perusahaan yang dilakukan melalui pembinaan hubungan dengan masyarakat (public relations).

Direct marketing

Dengan direct marketing, Kunci nya adalah komunikasi langsung dengan pelanggan Anda dan juga target customer Anda. Direct marketing diharapkan dapat menghasilkan transaksi atau bahkan dukungan. Anda bisa memanfaatkan direct mail, Catalog, Broadcast media, Tv advertorial, Teleshopping, Telemarketing dan lainnya.

Sekian artikel dari kami, Jangan lupa share artikel ini ya ke sosial media Anda. Agar teman Anda juga bisa belajar tentang apa itu akuntansi? Banyak berbagi banyak rejeki Terimakasih. Salam Let’s #beefree

Perbedaan Usaha Ritel dan Distributor

Industri Retail dan distributor semakin berubah seiring dengan perubahan teknologi, perkembangan dunia usaha serta kebutuhan konsumen. Bisnis Retail dan distributor merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen . Berikut adalah Perbedaan Usaha Ritel dan Distributor.

Ritel

Ritel atau Retail adalah penjualan dari sejumlah kecil komoditas kepada konsumen. Retail berasal dari bahasa Perancis yaitu ” Retailer” yang berarti ” Memotong menjadi kecil kecil” (Risch, 1991 ). Pengertian Retailing adalah semua aktivitas yang mengikut sertakan pemasaran barang dan jasa secara langsung kepada pelanggan.

Retail adalah satu atau lebih aktivitas yang menambah nilai produk dan jasa kepada konsumen baik untuk kebutuhan keluarga atau untuk keperluan pribadi. Banyak orang berpikir bahwa Alfamart/Indomart merupakan retail yang sesungguhnya. Padahal berbisnis dalam dunia retail sangat menarik karena memerlukan ketelitian. Bahkan ada yang slogan yang berkata “retail is detail”. Slogan ini menandakan bahwa orang yang ingin berkecimpung dalam dunia retail haruslah orang yang mau bekerja keras, kreatif serta detail dalam setiap aktfitasnya.

Pengertian Retailer adalah semua organisasi bisnis yang memperoleh lebuh dari setengah hasil penjualannya dari retailing ( lucas, bush dan Gresham, 1994). Menurut Pintel dan Diamond (1971), Retail dapat di klasifikasikan dalam banyak cara, sebagai contoh Retail dapat di kelompokkan sesuai dengan aktivitas penjualan barang sebaga berikut:

  • Retail Kecil

Bisnis Retail kecil di gambarkan sebagai retailer yang berpenghasilan di bawah $500 pertahun. Pemilik retail pada umumnya bertanggung jawab penuh terhadap seluruh penjualan dan manajemen.Biasanya kebanyakan pemilik toko pada bisnis retail kecil ini dimiliki oleh secara individu (Individual Proprietorship) .

  • Retail Besar

Pada saat ini industri Retail di kuasai oleh organisasi besar, organisasi tersebut meliputi : Departemen Store – Chain organization (organisasi berantai), Supermarket, Catalog Store, Warehouse, Outlet dan Online Store (Toko Online )
Departemen Store merupakan salah satu dari retailer besar dimana menawarkan berbagai macam jenis produk / barang, tingkat harga dan kenyamanan dalam berbelanja.

Distributor

Pengertian distributor secara lengkap adalah pedagang yang membeli atau mendapatkan produk barang dagangan dari tangan pertama atau produsen secara langsung, dan distributor tersebut kemudian menjual produk tersebut ke pengecer atau pelanggan.

Ada beberapa hal yang menjadi tugas distributor, antara lain :

  • Membeli barang dan jasa dari produsen atau pedagang yang lebih besar.
  • Mengklasifikasi barang atau memilahnya sesuai dengan jenis, ukuran, dan kualitasnya.
  • Memperkenalkan barang atau jasa yang diperdagangkan kepada konsumen, isalnya dengan reklame atau iklan.

Selain itu, terdapat beberapa alasan perusahaan menggunakan distributor dalam menjalankan usahanya, yaitu :

  • Para produsen atau perusahaan kecil dengan sumber keuangan terbatas ridak mampu mengembangkan organisasi penjualan langsung.
  • Para distributor nampaknya lebih efektif dalam penjualan partai besar karena skala operasi mereka dengan pengecer dan keahlian khususnya.
  • Para pengusaha pabrik yang cukup model lebih senang menggunakan dana mereka untuk ekspansi daripada untuk melakukan kegiatan promosi.
  • Pengecer yang menjual banyak sering lebih senang membeli macam-macam barang dari seorang grosir daripada membeli langsung dari masing-masing pabriknya.

Seorang distributor harus memiliki kriteria yang sesuai dari ketentuan-ketentuan yang telah diberikan oleh pihak perusahaan. Baik mengenai kewajiban. hak. maupun sanksi terhadap pekerjaan tersebut telah diatur di dalam perjanjian yang dibuat oleh perusahaan dan distributor itu sendiri.

Distributor bisa diperankan oleh person atau individu. Bisa juga dijalankan oleh perusahaan. Distributor tidak harus menjual satu produk yang sama melainkan juga bisa menjual berbagai produk dalam watu bersamaan. Keuntungan distributor adalah selisih harga antara harga yang dia peroleh dari pabrik atau produsen dengan harga jual pada retail. Semakin banyak barang yang disalurkan distributor maka semakin besar potongan harga yang didapat sehingga income-nya semakin besar.

Sekian artikel dari kami, Jangan lupa share artikel ini ya ke sosial media Anda. Agar teman Anda juga bisa belajar tentang apa itu akuntansi? Banyak berbagi banyak rejeki. Terimakasih semua. Salam Let’s #beefree

PROMO MARET BEE POS MOBILE

Spesial Khusus Maret Bee Pos Mobile,

Jangan lewatkan Promo Pembeliaan Bee Pos Mobile, Free Web Report 3 bulan 

Syarat dan Ketentuan :
– Berlaku untuk periode pembelian 1 s/d 31 Maret 2016

– Promo hanya berlaku untuk pembelian Perdana Bee Pos Mobile

Hot Deal Maret Bee PResto

Spesial buat para customer Perdana Presto  jangan lewatkan promo HOT MARET BEE PRESTO. Bee Presto memudahkan anda dalam mengelola pembukuan restoran dan pelayanan kepada customer restoran. 

Dengan membeli 1 lisensi tablet Bee Presto, dapatkan Free 2 lisensi tablet Presto.

Beli sekarang jugaa !

*promo ini tidak berlaku untuk kelipatan

*promo hanya berlaku  1 s/d 31 Maret 2016



Silahkan memilih produk yang akan Anda beli dibawah ini:
 
 Paket Bee Presto 
Paket  SILVER GOLD PLATINUM
Harga
Rp
4,8 Juta
Rp
6 Juta
Rp
8,5 Juta

PROMO YEAR END SALE 2015

BeeAccounting ’YEAR END SALE 2015’, Diskon Terbatas Hanya untuk 1 Jam Saja! — Mengisi momen perayaan Tahun Baru Masehi 2015, beeaccounting.com menghadirkan banyak promo menarik salah satunya YEAR END SALE 2015. Pada promo ini beeaccounting.com, memberikan diskon tertinggi untuk produk-produk unggulan hanya untuk satu jam saja, pada tanggal 23 Desember 2015 dari pukul 11:00 sampai dengan 12:00.



FLASH $ALE TELAH BERAKHIR

Jangan sampai ketinggalan. Daftarkan segera diri anda, karena promo seru ini terbatas hanya untuk 50 pembeli pertama saja.

Sebelum anda mengklik “Ya, Saya Mau” pastikan pada tanggal 23 Desember 2015 antara jam 11-12 anda sudah berada di depan laptop untuk mengambil promo ini.

GET FREE VOUCHER 500rb di Acara Pesta Wirausaha 2015

Jangan lewatkan GET FREE Voucher Pesta Wirausaha 2015 dari BeeAccounting :
“VOUCHER RP. 500.000 untuk Pembelian Lisensi Perdana Produk BeeAccounting”
Syarat dan Ketentuan :
– Berlaku untuk periode pembelian 22-30 November 2015
– Voucher hanya berlaku untuk pembelian Online di Website BeeAccounting
– Voucher hanya berlaku untuk pembelian lisensi Perdana
– Voucher tidak bisa digabung dengan promo lain
Yuk jangan lewatkan kesempatan ini 🙂
voucher-beeaccounting-pw2015
Silahkan memilih produk yang akan Anda beli dibawah ini:
Nama Software Versi Produk
Software Akuntansi POS LITE SILVER GOLD PLATINUM
Software Bengkel SILVER GOLD PLATINUM
Software Kontraktor  PLATINUM
Software Restoran SILVER GOLD PLATINUM
Software Toko Emas  GOLD
Kupon
Syarat Kode Kupon Diskon
Pembelian Perdana Dapatkan kodenya!! Bagi 200 PENDATANG PERTAMA DI PESTA WIRAUSAHA 2015 Rp. 500.000

 

Untuk cara input kode kupon, silahkan baca disini!

Promo Merdeka 2015

Merdeka… Merdeka… Merdeka…!!!
Dirgahayu Republik Indonesia ke 70.
Jangan lewatkan promo merdeka dari BeeAccounting :
– Disc 17% untuk pembelian lisensi perdana + 1 Lisensi Tambahan
– Disc 8% untuk pembelian lisensi tambahan*
– Disc 8% untuk pembelian lisensi  perdana
Syarat dan Ketentuan :
– Berlaku untuk periode pembelian 05-20 Agustus 2015
– Diskon Perdana dan Tambahan tidak bisa digabung.
– Diskon Tambahan hanya berlaku untuk customer lama (customer sebelum bulan juli).
– Berlaku untuk 17 customer*
Yuk jangan lewatkan kesempatan ini 🙂
PROMO_17_FIXcopy

 

Silahkan memilih produk yang akan Anda beli dibawah ini:

 

 

 

Nama Software Versi / Extra Lisensi
Software Akuntansi POS EL Lite EL Silver Gold Platinum EL
Software Bengkel Silver EL Gold EL Platinum EL
Software Kontraktor     Platinum EL
Software Restoran Silver EL Gold EL Platinum EL
Software Toko Emas Silver EL
Kupon
Syarat Kode Kupon Diskon
Pembelian Perdana & Lisensi merdeka15duo 17%
Pembelian Perdana merdeka15el 8%
Pembelian Lisensi merdeka15el 8%
Untuk cara input kode kupon, silahkan baca disini!