Home / Blog / Trauma sama Program Lama?

Trauma sama Program Lama?

Susah dihubungi, banyak Bug? Respon Support Lambat ? Bingung! Pas ada kasus gak tahu cara inputnya di sistem?

Hal ini merupakan kasus umum yang sering dialami pengusaha yang menggunakan alat bantu software dalam kegiatan operasionalnya..

Bisa dikatakan wajar apabila suatu program/software memiliki ‘bug’ atau kesalahan yang memungkinkan penggunanya tidak bisa mengoprasikannya. Terutama bagi seorang pebisnis yang kesehariannya sudah menggunakan alat bantu software dalam kegiatan bisnisnya.

Sangat menyebalkan bila dalam suatu kegiatan terdapat kendala yang sangat mengganggu aktivitas bisnis.. Entah itu ada bug, mau tanya support malah susah dihubungi, respon CS nya lambat, apalagi saat ada kasus baru malah bingung cara inputnya di sistem.

Anda yang sudah pernah pakai Software lain sebelumnya, Anda pernah “kena” yang nomer berapa?

  1. Supportnya Jelek, Ditelpon gak ada yang ngangkat, di Pingpong, Supportnya tidak menguasai produk, LEMOT Penanganannya
  2. Program Customize, Kena PHP! Molor terus, pesanan program gak jadi2, Kerjaan asal2an Banyak Bug karena tidak teruji, Anda jadi QC/testing mereka, Fitur penting tidak ada
  3. Beli CD (NO-Support), Murah sih… tapi GAK-ADA Support sama sekali! Bingung? Pas ada kasus gak tahu cara inputnya di sistem ? Kelabakan ditinggal sendiri, anda repot mesti coba-coba sendiri akhirnya kerjaan keteteran. Belum lagi Stok selalu Selisih walaupun sudah dibetulin bakal balik lagi.
  4. Banyak BUG, Stok selalu Selisih walaupun sudah dibetulin bakal balik lagi. Makin Lama dipakai makin Lemot. Pembeli malah jadi QC/Tester.

Kalau sudah pernah ‘kena’ kayak begitu, apa yang selanjutnya akan Anda lakukan. Apakah hanya akan diam saja atau tetep masik pakai software yang sekarang?

trauma-program-lama-01

Saya yakin kalau Anda saat ini sebenarnya pingin ganti software yang lebih bagus tapi banyak pertimbangan yang dipikirkan..

Sebelum saya merekomendasikan solusi dari masalah yang Anda alami, saya akan sedikit share 7 Pertimbangan Bagaimana Memilih Software Bisnis… diharapkan setelah Anda selesai membaca artikel ini, Anda sudah langsung mengambil tindakan agar masalah segera teratasi..

1. Menentukan Kebutuhan Bisnis Anda
Sebelum membeli software akuntansi, maka sangat disarankan untuk menentukan kebutuhan pada perusahaan yang Anda jalankan. Tentunya kebutuhan antara perusahaan dengan skala bisnis besar, menengah atau kecil berbeda. Serta fitur yang dibutuhkan pun berbeda untuk setiap bidang bisnis yang Anda jalankan.

2. Sistem Keamanan Software
Ketika Anda menggunakan software akuntansi, maka salah satu pertimbangan yang harus benar-benar dipikirkan adalah sistem keamanan pada software tersebut. Ini penting, karena data keuangan perusahaan Anda akan tersimpan pada software tersebut.

Terlebih jika software yang Anda gunakan tidak memiliki sistem keamanan yang baik, maka tak perlu Anda menggunakannya. Tidak perlu lagi Anda memilih software akuntansi tersebut untuk Anda pakai apa lagi membelinya.

3. Teknologi yang Up to Date?
Anda harus bisa memilih software akuntansi yang memiliki layanan selalu update dengan mengikuti perkembangan kemajuan bidang akuntansi. Jangan sampai Anda hanya memilih software akuntansi yang hanya mengikuti perkembangan ilmu teknologi yang terjadi saat ini saja.

4. Apakah ada Layanan After Sales?
Seperti yang sudah saya bahas di atas, sebelum Anda ‘kena’ masalah tersebut apakah sudah pernah memikirkan apakah ada layanan after sales-nya?

Layanan after sales pun harus menjadi bahan pertimbangan dalam memilih software akuntansi yang ingin Anda gunakan. Bagaimana memilih software akuntansi yang memiliki layanan after sales yang fast respon?

Anda harus mencari tahu bagaimana layanan after sales yang diberikan oleh pihak software. Karena ketika Anda sedang menggunakan software tersebut, mungkin saat sibuk-sibuknya tiba-tiba software Anda mengalami gangguan. Hal ini harus menjadi pertimbangan Anda dalam memilih software.

 

Rekomendasi Software untuk Anda..

Setelah membaca pembahasan di atas, maka saya akan memberi solusi dari masalah yang Anda alami saat ini.

“Software apa yang bisa menjawab solusi dari masalah di atas..”

Dengan senang hati saya memperkenalkan Beeaccounting,

Software akuntansi yang terintegrasi dan mudah digunakan. Bahkan untuk anda yang awam masalah akuntansi sekalipun.

Seperti yang sudah saya jelaskan, bahwa sebelum Anda memilih Bee maka Anda harus mempertimbangkan beberapa hal..

  • Tentukan Kebutuhan Bisnis Anda. Apa yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda? Bee punya semua kok. Apalagi ada teknologi Custom Plugin yang memungkinkan Anda bisa Custom menu sesuai kebutuhan bisnis Anda.
  • Sistem Keamanan Software. Pada dasarnya Bee salah satu software accounting yang AMAN. Data perusahaan Anda akan tersimpan di komputer Anda sendiri ketika di install. Program penyimpanan yang digunakan Bee adalah PostgresSql.
  • Teknologi Up to Date. nggak perlu khawatir, karena programmer kami tidak tidur. Kami selalu melakukan update untuk menyesuaikan keadaan teknologi saat ini.
  • Layanan After Sales? hmm.. Gak perlu diragukan lagi. Kami selalu dengan senang hati melayani saat Anda membutuhkan bantuan kami sampai semua problem Anda beres!

Memang sesekali di Bee juga tentu ada Bug, namun kami memastikan laporan Anda diRespon Cepat oleh support dan segera ditangani dengan baik.

Itu juga sebabnya juga Harga kami NGGAK murah, karena dibalik Software yang Handal ada kerjakeras, Teamwork, mulai development hingga QC/testing.

Kami Memahami benar Masalah-masalah dan Trauma diatas karena Klien yang menceritakan trauma mereka dengan software yg dipakai sebelumnya. Cukup besar 37% pengguna loyal kami justru yang sudah Capek Gonta-ganti sistem sebelum berlabuh ke Bee.
So….
Apa masalah Anda? Katakan pada kami, mari berbicara..

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.