Home / Blog / Tips Sukses Mengembangkan Bisnis Restoran Masa Kini
tips-sukses-mengembangkan-bisnis-restoran-masa-kini-photo

Tips Sukses Mengembangkan Bisnis Restoran Masa Kini

Ada banyak bisnis yang bisa dicoba oleh banyak kalangan. Dari muda sampai tua. Bisnis memang tak mengenal usia. Maka banyak hal yang sebetulnya bisa digali untuk kemudian dijadikan sebagai lahan bisnis. Hari ini, banyak sektor menarik yang bisa diangkat. Mulai dari pernak-pernik, fashion sampai restoran. Nah sektor yang dijelaskan paling terakhir ini lah yang kemungkinannya cukup besar.

Bisnis restoran saat ini adalah komuditas yang patut siapapun coba. Sebab bagaimanapun, restoran adalah tempat yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Restoran adalah tempat orang makan. Dan makan adalah kebutuhan primer setiap manusia. Karena itulah berbisnis restoran sangat-sangat menggiurkan bagi mereka yang melihat peluang bisnis.

Namun ada juga mereka yang sudah membuka bisnis restoran namun kandas ditengah jalan. Ditinggalkan pelanggan. Padahal makanan yang mereka sajikan memiliki citarasa yang enak. Nah karena itulah, kita patut ketahui dulu kunci-kunci untuk dapat membuka restoran supaya digemari oleh masyarakat. Dan rasa memang menentukan tapi bukan satu-satunya kunci utama. Mau tau apa saja kunci sukses berbisnis restoran? simak ulasannya berikut ini:

1. Pilih Bahan Baku Berkualitas

Setiap bisnis memang harus dilakukan secara baik dan sesempurna mungkin. Nah pilih bahan baku berkualitas adalah salah satu cara penting untuk dapat membuat masakan yang baik. Bukan cuma enak tapi juga menarik dipandang. Banyak diluar sana restoran-restoran menjajakan makanan yang enak namun tak menggunakan bahan baku yang berkualitas.

Akhirnya makanan tak menarik untuk disantap. Dan sama sekali tak menggugah selera. Maka dari itu mulai sekarang ketika hendak berbisnis restoran. Tanamkan dalam hati bahwa Anda akan membawa serta segala bahan baku yang berkualitas ke dapur resto anda dan mengolahnya secara prima untuk disajikan pada pelanggan anda

2. Jangan Salah Tempat

Hal ini juga sangat menentukan. Banyak restoran yang masakannya punya cita rasa tinggi namun justru memilih tempat yang sulit dijangkau atau diketahui orang. Bukan cuma itu ada juga yang keliru memilih tempat untuk berdagang. Begini, kita harus paham bahwa makanan yang Anda sajikan ini punya kualifikasi untuk masyarakat golongan mana?

Jika restoran kita bergaya eropa dengan harga yang sangat tinggi dan menegdepankan kemewahan namun berdiri disamping jalan raya yang sepi pengendara atau berada di kawasan masyarakat menengah kebawah. Maka yang seperti itu sangat-sangat tidak direkomendasikan untuk Anda. Jadi yang kedua, mulailah cari tempat yang sesuai dengan segmentasi pelanggan anda

3. Pelayanan Prima

Segala bisnis apapun mesti mengedepankan pelayanan prima bagi para pelanggan. Sebaik apapun tempat dan juga bahan baku berkualitas yang dipakai semua akan sirna ketika pelayanan dilakukan secara tidak prima. Seorang yang berbisnis mesti mengedepankan etika.

Apalagi dengan rekanan bisnis dalam hal ini pelanggan. Maka dari itu layanilah semua pelanggan dengan baik. Berilah senyuman dan terimalah segala masukan juga kritik. Jika itu Anda lakukan. Anda akan jadi pengusaha restoran yang berhasil

4.Mulailah Pikirkan Konsep

Rasa memang nomor satu. Tapi ada satu hal lagi yang mesti kita perhatikan. Yap, Konsep! ini adalah trik yang memang perlu dipikirkan secara matang. Terkadang orang bisa datang ke restoran bukan hanya karena masakannya yang lezat atau tempatnya yang mudah dijangkau.

Tapi juga soal konsep yang ditawarkan oleh resto tersebut. Kadang pula orang datang ke sebuah resto hanya ingin tahu suasananya saja atau hanya ingin melihat penyajian masakannya saja yang dibuat berbeda. Maka dari sekarang pikirkan konsep restoran anda sematng dan sebeda mungkin

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda coba sebelum membuka bisnis restoran. Selamat mencoba dan jangan takut untuk gagal ya!¬†Semoga artikel ini dapat membantu bisnis Anda. Dan jangan lupa untuk meng-share artikel ini ke sosial media Anda ya. Agar teman Anda juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih. Salam Let’s #beefree.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.