Home / Blog / Tips Memilih Software Restoran

Tips Memilih Software Restoran

Bisnis kuliner saat ini menjadi bisnis favorit untuk sebagian besar masyarakat di Indonsia. Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki prospek cerah di masa depan. Dengan banyaknya pelaku bisnis restoran memuat persaingan begitu ketat. Oleh karena itu Anda sebagai seorang pengusaha harus selalu mengevaluasi baik dari segi rasa makanan, tempat maupun pelayanan.

Dan sebagai seorang pengusaha Anda pastinya juga ingin setiap transaksi yang ada dapat terkontrol dengan baik. Supaya Anda dapat melihat apakah restoran berkembang sesuai harapan atau justru mengalami kemunduran karena banyaknya persaingan.

Untuk mendapatkan data yang akurat dan realtime Anda membutuhkan bantuan yang namanya laporan keuangan. Oleh karena itu saya sarankan Anda untuk menggunakan software yang dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis restoran Anda.

Namun Anda jangan sembarang memilih software restoran. Memang banyak software restoran gratis diluar sana yang bisa Anda gunakan.Namun Anda pastikan terlebih dahulu apakah software restoran gratis full itu sudah memenuhi kebutuhan Anda. Karena jika pilihan software Anda tidak tepat ini justru akan membuat kinerja terhambat. Jadi sebelum memilih software restoran Anda harus tahu beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan.

1. Kemudahan Penggunaan

Pelatihan bisa membuang-buang banyak waktu dan uang. Sangat penting untuk memiliki sistem yang bisa digunakan langsung. Di luar menu sehari-hari, menambahkan item baru dan mengedit yang sudah ada harus intuitif dan mudah.

2. Menawarkan fitur free trial
Agar Anda tidak seperti membeli kucing dalam karung. Pastikan jika software kasir cefe/ restoran yang akan Anda beli ada versi trialnya yang dapat diuji coba gratis atau penawaran demo yang dapat Anda download. Dengan seperti ini Anda dapat mengidentifikasi apakah software yang Anda sudah sesuai.

3. Dilengkapi dengan fitur wajib
Pastikan jika software restoran yang Anda pilih memiliki fitur sebagai berikut ;

  • Order Taking
  • Dine In, Delivery, Take away & Reservation
  • Diskon Promo, Membership
  • Split Bill, Voucher Payment, Multy Payment
  • Laporan Transaksi Harian
  • Laporan laba rugi dan Neraca

4. After sales

Ingat bagaimana Anda hanya berkata kita tidak hidup di dunia yang sempurna? Nah, itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika Anda membutuhkan bantuan. Coba Anda menelepon malam-malam dan akankah mereka berada di sana ketika Anda membutuhkan mereka? Entah itu pada saat makan siang atau malam hari, itu bagus untuk mengetahui apakah mereka ada ketika Anda membutuhkannya. Carilah berbagai media dukungan, seperti bantuan halaman di situs web mereka, video instruksional, dan telepon dan email real-live-orang akses.

5. Harga

Harga disini menjadi pertimbangan terakhir. Mengapa begitu? Jika Anda membeli software yang murah namun justru membuat kinerja Anda terhambat jatuhnya menjadi mahal apalagi jika softwarenya tidak sesuai dengan proses bisnis restoran Anda. Lebih baik sedikit mahal namun semua kebutuhan Anda sudah terakomodir dengan baik.

Jika Anda masih bingung. Saya memilik reverensi salah satu software restoran  terbaik yang dapat Anda download. Jika Anda ingin download software kasir café gratis selama 30 hari yang dapat Anda coba silahkan download bee presto di ling berikut http://www.beeaccounting.com/lp/software-restoran/ . Bee presto ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi restoran Android yang akan memudahkan Anda dalam melakukan take order. Dan harga software restoran bee presto ini sangat kompeitif.

Sekian artikel dari saya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau menambahi silahkan koment dibawah ini. Terima Kasih. Salam Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda