Home / Blog / Tidak Perlu Lembur Buat Laporan Keuangan
Tidak Perlu Lembur Buat Laporan Keuangan
Tidak Perlu Lembur Buat Laporan Keuangan

Tidak Perlu Lembur Buat Laporan Keuangan

Jika pekerjaan Anda sebagai seorang akuntan atau administrasi. Sudah pasti Anda berkecimpung dengan yang namanya pencatatan. Dan yang tidak terelakan adalah lembur. Sesuatu yang mungkin membuat Anda kesal. Membuat laporan sering kali menyita waktu Anda bersama orang tersayang, bahkan Anda sering membawa pekerjaan ke rumah.

Lembur bukan hanya tak baik untuk kesehatan. Tapi, juga bisa sebagai tanda kalau Anda tidak bekerja secara efisien dan produktivitas yang tidak baik. Selain itu adalah Anda akan banyak kehilangan waktu bersama keluarga, apalagi yang sudah memiliki keluarga sendiri, anak, istri atau suami. Hal ini bukan hanya mengganggu siklus sehari-hari Anda,tapi juga tidak baik untuk image perusahaan.

Banyak hal yang akan Anda lewatkan dalam hidup, jika Anda tidak dapat mengatur waktu bekerja sebaik dan seefisien mungkin. Lantas bagaimana caranya agar Anda tidak terjebak lembur dikantor? Yes pertanyaan yang bagus sekali. Di artikel ini saya akan menuliskan beberapa tips agar Anda terbebas dari lembur.

Yang pertama Anda Harus membuat list daftar pekerjaan harian beserta target waktunya. Misal Anda akan mengerjakan BKM/ BKK harus selesai dalam waktu 1 jam.

Setelah Anda memiliki list pekerjaan harian yang kedua adalah Anda harus memilih pekerjaan apa saja yang dikerjakan terlebih dahulu. Anda harus tahu pekerjaan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan sesui waktu.

Ketiga adalah jangan biarkan orang lain merusak rencana pekerjaan Anda.  Jika ada devisi atau rekan kerja yang meminta Anda mengerjakan sesuatu yang mungkin tidak ada di list daftar pekerjaan harian. Kalau hal itu tidak urgent anda dapat menolaknya atau mungkin dimasukkan ke daftar list tambahan namun  jika menyangkut laporan ke atasan dan lainya yang sifatnya urgent, hapus salah satu list daftar pekerjaan harian Anda yang tidak terlalu urgent.

Gunakanlah software yang dapat membantu pekerjaan Anda. Dengan menggunakan software Anda tidak perlu input transaksi berulang-ulang hanya dengan input transaksi akan menjurnal secara otomatis. Hal ini akan sangat membantu kinerja Anda.

Dan yang terakhir adalah Anda harus disiplin dalam menerapkan list harian yang sudah Anda buat. Sebagus apapun tips yang Anda baca namun jika tidak diterapkan secara disiplin akan berbuah sia-sia. 

Sekian artikel dari saya. Jika ada yang ingin memberikan tambahan tips atau ingin bertanya mengenai problem lembur Anda bisa koment dibawah. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih. Salam Let’s #beefree

 

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator