Home / Blog / Teknik Menawarkan Produk agar Mudah diterima Konsumen

Teknik Menawarkan Produk agar Mudah diterima Konsumen

Bagi anda yang baru akan memulai bisnis pasti akan memngalami dilema bagaimana usaha yang akan saya jalankan nanti. Apakah akan bisa diterima oleh para konsumen ataukah malah gulung tikar seperti usaha lain yang sudah lebih dulu bangkrut. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu berbagai strategi penjualan yang andal untuk dijalankan. Salah satu strategi penjualan yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penjualan adalah melalui penawaran produk yang baik.

Walaupun harga dan kualitas produk tentunya sangat berpengaruh pada daya tarik konsumen, namun tanpa cara menawarkan yang baik, tetap akan berpengaruh pada kemampuan produk untuk diterima masyarakat. Berikut adalah Teknik Menawarkan Produk agar Mudah diterima Konsumen.

Riset Pasar

Untuk mengetahui seberapa besar  potensi pasar ebuah produk. Jika hasil penelitian menunjukan hasil yang cukup positif, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk memasarkan produk baru tersebut. Namun bila riset menunjukan kurangnya minat dari konsumen, sebaiknya lakukan evaluasi dan berikan nilai lebih pada produk Anda. Sehingga produk tersebut mudah diterima oleh pasar.

Memberikan Kesan Pertama yang Baik

Kesan pertama yang baik di mata konsumen ketika menawarkan barang akan menimbulkan respon positif untuk percaya dan membeli produk yang ditawarkan dan membuat produk Anda sedikit sulit dilupakan. Hal ini tentunya bisa menjadi pencitraan yang efektif. Anda bisa memberikan kesan pertama yang baik dengan menggunakan cara yang persuasif atau merayu namun tidak terkesan memaksa, memberikan penjelasan dengan detail dan sopan sehingga konsumen merasa senang dan memahami semua kelebihan produk Anda tanpa takut terintimidasi.

Memberikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan terhadap konsumen menjadi kunci utama dalam menawarkan produk baru. Berikan pelayanan terbaik bagi semua konsumen Anda. Baik konsumen lama ataupun baru. Layanilah setiap konsumen dengan sopan, sepenuh hati dan penuh keikhlasan. Biasanya konsumen baru yang merasa puas dan nyaman akan datang kembali dengan membawa teman-teman mereka. Jadi berlakukah adil pada semua konsumen dan layani dengan tenang.

Online Marketing

Pemasaran via online perlu kalian lakukan, dikarenakan saat ini pengguna internet terus meningkat dari tahun ke tahun dan hal ini sangat sayang sekali jika kalian sia-siakan. Cara melakukan pemasaran via online bisa dilakukan dengan mengiklankan produk atau jasa yang ditawarkan via Google Adwords dan Facebook Ads.

Kedua cara ini merupakan cara yang sangat efektif untuk mengenalkan produk kepada para pengguna internet. Kedua jenis iklan tersebut sangat potensial menyasar target dengan tepat ke pasar yang anda bidik. Meskipun harga iklan yang ditawarkan relatif mahal. Mengingat dampak yang sangat baik untuk keberlangsungan usaha maka hal ini perlu kalian pertimbangkan.

Cara selanjutnya anda bisa membuat website resmi tentang produk atau jasa yang kalian tawarkan kepada para pengguna internet. Bangunlah website tersebut agar menarik banyak pengunjung melihat produk dan jasa kalian. Manfaatkan metode SEO untuk mengoptimalkan website agar lebih mudah ditemukan para pengguna internet.

Review Pelanggan Lewat Google Review. Google review merupakan salah satu tempat banyak orang untuk melihat rekomendasi yang telah diberikan orang lain. Biasanya sebelum menggunakan suatu produk atau jasa, banyak masyarakat yang melakukan pencarian tentang keunggulan yang akan mereka dapatkan. Jika perusahaan kalian memiliki review yang baik dan positif, hal ini akan memiliki nilai tambah dimata masyarakat dan berpotensi mendatangkan lebih banyak pelanggan di masa depan.

Sekian artikel dari kami, Jangan lupa share artikel ini ya ke sosial media Anda. Agar teman Anda juga bisa belajar tentang apa itu akuntansi? Banyak berbagi banyak rejeki Terimakasih. Salam Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Vicky Fatrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.