Home / Blog / Software Akuntansi Accurate VS Bee Accounting

Software Akuntansi Accurate VS Bee Accounting

Banyak calon customer yang akhirnya memilih bee accounting menanyakan hal ini ? Apa perbedaan bee accounting dengan software akuntansi accurate dan software akuntansi zahir?

Perbedaan utama adalah software akuntansi accurate dan software akuntansi zahir hanya bisa berjalan di single operating system yaitu Microsoft Windows saja (kecuali server database). Sedangkan Bee accounting adalah software accounting generasi ke-3 yang memiliki teknologi terbary MULTI PLATFORM sehingga bisa running di beberapa operating system sekaligus : Microsoft Windows (Windows XP, 2000, 2003, Win 7, dll), Linux (tested on Ubuntu, OpenSuse, CentOS, dll) dan Mac (hanya MacOS). Bahkan anda bisa mencampur untuk menggunakan Linux sebagai server, kemudian untuk workstation sebagian menggunakan Windows dan sebagian lagi menggunakan Mac serta Linux. Hebatnya, semuanya bisa saling bekerja dan saling terintegrasi dengan damainya 🙂 . Karena terkadang saat kita beli laptop sudah ada lisensi windows asli / original OEM yang melekat dengan laptop, namun untuk PC atau komputer lain yang jumlahnya banyak, kebanyakan perusahaan berat apabila harus dibebani dengan lisensi Windows yang cukup mahal mencapai jutaan per lisensinya.

Trend implementasi IT saat ini sudah mengarah kepada platform opensource seperti Linux dan turunannya, bahkan di perusahaan besar sekelas Astra sekarang sudah mulai memigrasikan platform IT mereka menggunakan linux. Mengapa ? karena apabila anda menggunakan software akuntansi accurate atau software akuntansi zahir , pilihan anda terkotak hanya pada Windows saja. Kalau misal anda menggunakan 10 PC, maka jika harus membeli lisensi operating systemnya saja sudah mencapai kisaran puluhan juta rupiah, itupun belum termasuk software akuntansinya.

Karakteristik lain dari software akuntansi generasi ke-3 ini adalah sudah memiliki kemampuan untuk ONLINE antar cabang melalui Internet, serta adanya fitur MULTI CABANG sehingga data transaksi bisa di filter per cabang dengan mudah, demikian pula dengan laporan laba ruginya sudah bisa di split per cabang.

Namun ada juga persamaannya lho, baik software akuntansi accurate, software akuntansi zahir accounting dan software akuntansi Bee accounting adalah sama-sama asli buatan indonesia, sehingga tentunya lebih cocok untuk digunakan di Indonesia. Selain itu ketiganya juga di dukung perusahaan yang jelas dan team yang solid dan pengalaman di bisnis software akuntansi di indonesia.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About beeaccounting

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.