Home / Blog / Software Accounting Terbaik, Milik Anak Bangsa

Software Accounting Terbaik, Milik Anak Bangsa

Software accounting memang banyak beredar di pasaran, apalagi kalau di-browsing via google. Tapi, kebanyakan program tersebut bukan produk lokal. Pernakah anda berpikir, adakah program accounting yang diproduksi oleh anak bangsa, dari berbagai program akuntansi bermerk luar negri? Yupz… tentu saja ada *jawabmurid-muridserentak.

It’s okelah kalau kita memang belum bisa produksi pesawat ulang-alik alias pesawat luar angkasa. Tapi, kalau untuk program aplikasi keuangan, yang bener aja..tiap tahun saja ribuan universitas ternama di negeri ini mem-wisuda sarjana informatika mulai S1 sampai D1, jadi non sense! Kalau kita tidak bisa bikin sendiri khan, dan perlu diketahui kalaupun kita menggunakan program akuntansi luar negeri, belum tentu 100% fitur yang tersedia akan kompatible dengan proses bisnis perusahaan lokal serta ketentuan perundangan keuangan yang berlaku disini. Karena di setiap Negara peraturan perundangan tentang akuntansi keuangan dan perpajakan itu berbeda, itulah kenapa lebih tepat menggunakan program akuntansi dalam negeri atau buatan anak bangsa sendiri.

Mungkin, anda akan bertanya “ kalau produk keuangan lokal, apa yang harus kita pilih? “. Tentang pertanyaan itu anda tidak perlu risau, ada tips sederhana yang akan saya bagi untuk memudahkan anda memilih accounting software tersebut. Let’s go…. Langsung menuju ke TKP.

Untuk memilih software akuntansi yang baik dan benar *kata pembawa berita menerangkan pertama, kita harus bandingkan apple to apple, fitur, spesifikasi dan support kastemer. Selanjutnya ambil 3 terbaik untuk ditelaah lebih lanjut dengan indikator sebagai berikut:

  1. Software akuntansi tersebut bisa berjalan multi platform
  2. Program laporankeuangan nya lengkap
  3. Menyediakan versi gratis, sehingga kita bias test-drive dengan data riil perusahan
  4. Memiliki kantor cabang dan keagenan di kota anda

Nah… sederhana bukan? Tips yang saya berikan. Masih bingungkah anda memilih? Tidak tahu mau memilih yang mana? Hmm…. Oke deh, saya sarankan satu software akuntansi terbaik, milik anak bangsa dan asli buatan Indonesia.

Penasaran? Beneran dan mau tahu? Yah..saya rasa anda tidak akan menyesal deh setelah mengetahuinya. Mau? oke deh.. sabar bu/pak jangan dorong-dorong. Karena anda yang memaksa, akan saya beritahu. Siap ya… hitung mundur…. Three… two… one..taraa…. Bee Accounting, inilah salah satu program akuntansi yang saya sarankan pada anda semua J

Setelah saya cek dan membandingkan hal-hal diatas, selain mempunyai kualitas yang cukup bagus, bee accounting juga memenuhui indikator diatas. Awalnya saya juga bingung mencari program akuntansi lokal untuk bisnis saya, tapi setelah teman saya memberikan tips itu dan menyarankan untuk menggunakan software accounting Bee Accounting saya sangat terbantu untuk memilih program aplikasi keuangan yang baik bagi bisnis saya.

Pada awalnya saya iseng mencobanya, tapi lama kelamaan saya merasa nyaman menggunakan program akuntansi tersebut, dan sudah sewajarnya jika kita merasa nyaman dengan sesuatu, kita harus mempertahankan hal itu, iya tidak?

Nah… bagi kawan-kawan yang masih menggunakan software keuangan luar negeri, secepatnya deh berpindah hati ke software akuntansi milik anak bangsa.Bukan saya melarang, saya hanya menyarankan, jika kita masih mampu membuatnya, kenapa kita mesti repot-repot menggunakan milik orang lain? Bukankah kita harus bangga menggunakan milik sendiri, so… tunggu apalagi, segeralah gunakan software accounting terbaik, milik anak bangsa!!!.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About beeaccounting

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.