Home / Blog / Seberapa Penting Layanan After Sales?

Seberapa Penting Layanan After Sales?

“Udah beli mahal-mahal, tapi layanan aftersalesnya buruk banget..”

Dalam dunia bisnis memang tidak jauh dengan yang namanya layanan. Layanan ini meliputi banyak hal. Entah itu layanan sebelum transaksi, maupun layanan setelah transaksi.

Pada umumnya sering kita menjumpai sebuah layanan pada saat kita belum melakukan transaksi terhadap sebuah produk yang ingin kita beli. Biasanya layanan itu selalu berkesan baik dan menyenangkan sehingga kita terpancing untuk membeli produk lain.

Bagaimana dengan suatu pelayanan sebelum transaksi yang berkesan buruk? Calon customer pasti akan memilih toko lain karena mereka tidak mendapatkan layanan yang ‘sepantasnya’..

Begitupun dengan Anda, pastinya sangat menginginkan suatu layanan yang ‘berkesan’ ketika Anda akan membeli sesuatu yang Anda butuhkan. Contohnya Anda menginginkan suatu software bisnis yang dapat membantu operasional usaha Anda.

Sudah menjadi hal yang wajar bila Anda mendapatkan sebuah layanan berkesan bila Anda sedang memilih suatu software bisnis. Namun bagaimana dengan yang namanya layanan AfterSales?

Apa itu Layanan AfterSales?

Layanan AfterSales bisa disebut dengan layanan setelah penjualan terjadi. Istilah ini juga memiliki nama lain yaitu layanan purna jual. Umumnya layanan aftersales berbentuk garansi, jaminan, penggantian sampai reparasi. Lebih lanjut lagi bentuk layanan aftersales bisa berupa hubungan jangka panjang dengan produsen produk untuk jangka waktu cukup lama.

Layanan aftersales menyediakan berbagai macam layanan yang tujuannya adalah memberikan kepuasan terhadap konsumen. Layanan ini dirancang untuk membantu konsumen menggunakan produk atau jasa dengan tepat. Kondisi ini akan menumbuhkan kepercayaan yang mengarah pada loyalitas konsumen.

Semestinya Anda akan mendapatkan suatu layanan aftersales ketika Anda sudah membeli sebuah software bisnis. Mengapa demikian? Karena hal ini merupakan sebuah investasi dengan tujuan meningkatkan perkembangan bisnis Anda, maka dari itu Anda perlu software bisnis dengan layanan aftersales.

Namun apa jadinya kalau Anda tidak mendapatkan AfterSales?

Horror jadinya kalau Anda benar-benar tidak mendapatkan layanan aftersales setelah Anda membeli software bisnis. Karena Anda akan benar-benar bingung dengan fungsi luar atau suatu kesalahan program yang tak terduga.

Anda akan menghubungi siapa? Terkadang memang ada beberapa penyedia software yang hanya menjual produk saja tanpa menjual suatu layanan aftersales. Sudah jelas bahwa itu akan merugikan Anda.

Bagaimana Seharusnya?

Alangkah baiknya bila Anda tidak salah pilih software bisnis yang tidak ada layanan aftersalesnya. Jangan mudah terpancing dengan layanan sebelum transaksi yang begitu berkesan hingga Anda melakukan transaksi namun ternyata zonk.

Saya sarankan Anda bergabung menjadi “Member VIP” Beeaccounting!

bee-join-jadi-vip-member

Layanan Member VIP adalah Layanan Member Berbayar untuk Customer Premium. Layanan ini menggunakan Sistem Token.

– Benefit Member VIP

Berikut adalah Benefit menggunakan Layanan Member VIP
  1. Mendapatkan potongan harga sebesar 5% setiap penambahan lisensi (Ekstra Licensi)
  2. Mendapatkan potongan harga sebesar 10% setiap pembelian plugin
  3. Mendapatkan Free Token Remote sejumlah Paket VIP Member yang diambil
  4. Lebih Hemat biaya jasa support yang dikeluarkan. Biaya Jasa Support minimal normalnya Rp. 200rb, dengan daftar jadi VIP Member minimal biaya jasanya hanya dikenakan 1 token/ Rp. 100rb. Jauh lebih hemat 50% daripada Non Member VIP. (Diluar jatah member PS 2 bulan pembelian pertama)
  5. Tidak ribet atau khawatir untuk pembayaran jasa remote support. Karena biaya akan dipotongkan otomatis dari token remote yang dimiliki.

– Promo Khusus Member VIP

Berikut ini adalah daftar promo khusus yang bisa didapatkan bagi Customer yang berlangganan Member VIP.

  1. .. (Untuk saat ini belum ada promo yang berlaku)

*Promo sewaktu – waktu akan berubah mengikuti masa promo yang berlaku.

– Paket Member VIP

Berikut Daftar Paket VIP :
No. Nama Paket Jumlah Token Harga Paket
1. Paket A 6 Token Rp. 599.000
2. Paket B 15 Token Rp. 1.199.000
3. Paket C 41 Token Rp. 2.499.000
Dengan ketentuan token sebagai berikut :

– Token :

  1. 1 Token mempunyai nilai sebesar 100 ribu. (berlaku untuk semua paket)
  2. Token digunakan sebagai pengganti pembayaran biaya jasa remote support.
  3. Token ini harus Anda beli sebelum menggunakan Layanan Jasa Remote Support berbayar.
  4. Umur Token Member VIP adalah 1 tahun dihitung per tanggal pembelian Member VIP.
    (Jika setelah 1 tahun Anda masih mempunyai sisa Token, maka Token tersebut dianggap hangus)
  5. Jika ada perpindahan paket maka jumlah token akan diakumulasi. Namun untuk umur token sesuai dengan kapan pembelian token dilakukan. (Tidak diakumulasi dengan umur token paket yang baru).
  6. Token tidak bisa diuangkan.

Join VIP Member Sekarang, Hubungi :

 

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Segala sesuatu yang kita kerjakan pasti akan ada kebaikan atau manfaat yang berguna untuk motivasi diri kita sendiri.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.