Home / Blog / Rahasia Usaha Anda Bertahan 7 turunan

Rahasia Usaha Anda Bertahan 7 turunan

Ungkapan kaya tujuh turunan pasti terdengar akrab dan tak asing lagi di telinga Anda. Tapi tunggu dulu, jika berbicara realistis, mempertahankan kekayaan hingga tiga turunan saja ternyata sangat sulit untuk dilakukan.

Banyak kasus yang ditemukan bahwa anak-anak yang memiliki orangtua berada akan manja, mengalami investasi yang buruk dan dampak dari situasi ekonomi akan berdampak besar pada jumlah kekayaan dari generasi ke generasi.

Seorang analis harta kekayaan menemukan, para konglomerat cenderung tersandung di generasi ketiga di mana tahta bisnisnya mulai goyah. Kondisi tersebut juga terlihat dari daftar keluarga miliarder yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Meski sebagian keluarga mampu mempertahankan kekayaannya hingga tujuh turunan tapi mayoritas miliarder ternyata mendapat hantaman saat generasi ketiga mulai ikut mengelola bisnisnya.

Dari seluruh miliarder yang dianalis tim peneliti Forbes, sekitar 483 atau sepertiganya merupakan generasi pertama dari pendiri perusahaan. Sementara 20 persen miliarder berikutnya berasal dari generasi kedua.

Uniknya, kurang dari 10 persen merupakan generasi ketiga. Lebih dari itu, hanya 13 keluarga miliarder yang mampu mempertahankan kekayaannya hingga generasi keempat.

Hanya tujuh keluarga yang bisa bertahan hingga ke generasi kelima. Sementara itu, sisanya dua keluarga miliarder berhasil menurunkan warisannya hingga ke generasi keenam.

Tidak ada satupun miliarder yang mampu mempertahankan kekayaannya hingga tujuh turunan. 

Meski hasil reseach Forbes mengatakan hal seperti itu, namun bila kita cegah itu terjadi mengapa tidak? yang perlu Anda lakukan kepada anak dan generasi Anda adalah sikap hidup sederhana, empati dan peduli dengan Angka. Kebanyakan dari hancurkan bisnis disebabkan tergiurnya generasi muda untuk berinvestasi mudah tanpa perlu usaha. Kesalahan mereka terlebih lagi tidak tanggap dengan Angka. Mengandalkan napsu dan insting muda yang berapi-api.

Jika bisnis Anda menggunakan sistem yang mampu melihat dengan jelas rasio perkembangan bisnis, laporan keuangan jelas dan segala angka tampak transparan. Anda bahkan anak Anda dapat menerka-nerka langkah apa yang seharusnya di Ambil bila sistem saja sudah menunjukan caranya. 

Apakah ada sistem seperti itu? tenang, sebenernya BeeAccounting memiliki plugin rasio bisnis yang belum banyak orang tahu manfaatnya. Dengan menggunakan ini, anda dapat memiliki spedometer kecepatan bisnis Anda dan ketahanan bisnis Anda. Terdapat  14 Rasio bisnis yang sebenarnya sangat membantu Anda.

Apa Anda tertarik memiliki bisnis 7 turunan? Let’s #beefree     

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator