Rahasia Sukses Distributor Makanan Ringan
Home / Blog / Rahasia Sukses Distributor Makanan Ringan
Rahasia Sukses Distributor Makanan Ringan

Rahasia Sukses Distributor Makanan Ringan

Makanan ringan atau camilan merupakan salah satu bentuk kuliner yang banyak menyebar di setiap wilayah Indonesia. Usaha makanan ringan tergolong bisnis yang potensial. Sebab makanan ringan sering dikonsumsi masyarakat saat sedang bersantai menonton televise, bergadang, menonton bioskop, belajar atau saat melakukan aktivitas yang lain.  Namun, Anda harus pintar mencari keunikan dalam pemasaran makanan ringan Anda.

Semua jenis usaha membutuhkan keuletan dan manajemen yang baik, termasuk usaha makanan ringan. Bila Anda sukses dalam mengembangkan usaha makanan ringan Anda. Anda akan memiliki pelanggan tetap dan pangsa pasar yang bagus loh. Terdapat beberapa hal yang bisa memberikan dampak kesuksesan pada bisnis distributor makanan ringan, diantara lain :

1. Pilih Makanan Ringan Kualitas Bagus

Bila disuruh memilih, Anda tentu lebih suka bila makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Begitu juga dalam milih makanan ringan. Pastikan anda memilih produk yang telah diakui kualitasnya untuk Anda pasarkan. Mungkin dipasaran banyak ditemukan makanan ringan dengan pengawet dan pewarna. Anda jangan coba-coba memberikan racun pada pelanggan anda. Pastikan Anda juga menyukai dan bersedia makanan camilan. Bahan baku higienis dan teruji akan menjadi jaminan yang bagus untuk pelanggan anda betah untuk tetap memakanan camilanan anda setiap saat.

2. Memilih Produk yang Inovasi

Mungkin ini tugas penting anda memilih Vendor produk yang memiliki inovasi dalam pengembangan produknya. Ditambah lagi di era sekarang, makanan ringan dari luar sangat mudah masuk dan menjadi trend pasar. Trend makanan ringan ini dapat Anda manfaatkan dengan baik, apalagi bila anda memiliki channel dari luar negeri. Bisa saja anda menjadi Distributor tangan pertama produk tersebut,

3. Strategi Marketing yang Menarik

Selain produk yang bagus dan varian yang bermacam. Hal penting yang perlu anda pertimbangkan adalah strategi pemasaran.  Strategi yang bagus akan menjadikan Produk camilan anda terkenal. Anda perlu membangun brand dan citra produk yang baik. Anda dapat memanfaatkan trend marketing saat ini dengan endorse instagram, FBads, dan promosi give away. Promo give away merupakan hal yang sering digunakan para pelaku bisnis onlineshop. Anda hanya perlu memberikan challenge mengshare foto diri dengan produk atau foto iklan produk kemudian ditag kepada teman sebanyak-banyaknya akan mendapatkan produk gratis. Promo ini sangat mudah dan cepat mengenalkan produk anda dan usaha anda.

4. Menciptakan Relationship dengan Customer untuk Menjaga Loyalitas

pelayanan yang bagus dan membuat member club Makanan ringan anda dapat menjadi trik jitu membangun kedekatan dan loyalitas customer. Anda juga dapat bergabung pada komunitas setipe dengan produk anda, untuk mencari market di kalangan tersebut. Ingatlah masukan dari customer anda adalah kunci dari kesuksesan anda. Tetapi anda juga memiliki hak untuk memilih customer seperti apa yang aka nada prioritaskan.

5. Up to date terhadap perkembangan jaman

Perkembangan yang pesat jangan menjadikan diri anda sosok yang tertinggal. Anda harus sama cepatnya dengan perkembangan pasar. Anda dapat belajar hal baru dari berbagai hal, dari cara pemasaran, produksi, leadership, managemen bisnis dan lain-lain.

6. Peduli dengan Angka

Dalam semua bisnis, angka adalah kunci khusus untuk meningkatkan bisnis. Anda harus cermat dalam mengelola angka dalam setiap elemen bisnis anda. Termasuk bisnis  camilan, jangan pernah meremehkan uang kecil. Hilang 100rupiah sekalipun satu juta tidak akan disebut Rp 1.000.000 loh. Gunakan Excel atau sistem keuangan khusus untuk mencatatan semua transaksi, stok dan pengadaan barang Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa jika Anda ingin meningkatkan bisnis anda, anda harus membiasakan diri dengan sistem pencatatan keuangan. Banyak sistem pencatatan keuangan yang dapat ada coba. Sukses selalu untuk bisnis anda Let’s #beefree boss.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Santi Mutiara Sari

You can if you think you can Keep strong and smile boss :)
Artikel terkaitclose