Home / Blog / Pilihlah Software Akuntansi Yang Stabil (Long Time)

Pilihlah Software Akuntansi Yang Stabil (Long Time)

Anda pernah mendengar tidak ada satu software yang ketika listrik mati dengan tiba-tiba datanya terhapus, atau ada juga yang diinput apa muncul laporannya apa. Kasus-kasus seperti ini sering kali saya dengar dari beberapa rekan bisnis saya. 

Jadi misal begini ada penjualan item A dengan nominal 1 juta. Eh setelah selesai di input dan Anda ingin melihat laporannya eh justru tidak masuk padahal itu sudah disimpan. Atau masuk tapi data item dan nominalnya berbeda. Tentunya ini akan sangat merugikan Anda baik secara materiil maupun immateriil. 

Oleh karena itu ketika Anda memilih software akuntansi banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Mulai dari layanan after salesnya, fleksibilitasnya dll. Dan yang paling penting dari itu semua adalah kestabilannya.

Stabil yang dimaksud disini yaitu jadi apapun yang Anda input ya itu yang keluar laporannya. Dan datanya tidak berubah-rubah sendiri kecuali ada yang merubahnya. Karena jika tidak stabil bayangkan saja dampak yang harus Anda terima. 

Dampak Dari Software Yang Tidak Stabil 

1. Menimbulkan Kesempatan Kecurangan Karyawan

Entah itu melakukan kecurangan dalam bentuk pencurian barang maupun berupa uang. 

2. Laporan Keuangan Tidak Akurat

Dengan software yang tidak stabil juga mengakibatkan laporan yang tersaji tidak akurat sehingga Anda bisa salah mengambil kebijakan dan keputusan yang terkait dengan perusahaan.

Ini sangat berbahaya bagi kelangsungan bisnis karena dengan Anda salah mengambil keputusan bisa-bisa usaha Anda merugi atau terburuknya adalah  kebangkrutan lah yang akan Anda alami.

Tidak hanya sampai disitu saja dampaknya. Jika laporan keuangan salah otomatis pajak yang Anda bayarkan dan laporkanpun juga salah. Jika tidak ada pemeriksaan pajak mungkin ini tidak akan menjadi masalah besar. Tapi jika ada pemeriksaan siap-siap saja Anda membayar denda atau bahkan Anda bisa masuk penjara.

Jadi jika Anda ingin memilih sebuah software akuntansi jangan pernah terbujuk rayuan harga murah.  Intinya sich jangan sampai software yang Anda beli bukannya membantu pekerjaan dan bisnis Anda tapi justru merepotkan bahkan merugikan Anda.

Kalimat ini sering kali saya tuliskan setiap saya membahas mengenai pemilihan software akuntansi. Ini memang sengaja saya lakukan agar Anda sadar betul tujuan membeli sebuah sistem. Dan tidak membeli software sembarangan yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah.

bee-solusi-bisnis

Lantas software akuntansi apa yang sudah teruji ke kestabilannya?

Langsung saja deh coba Anda cek software akuntansi beeaccounting dengan cara klik disini. Beeaccounting ini merupakan software akuntansi no 2 di indonesia yang sudah teruji kestabilannya. 

Yakin Stabil?? 

Jangan percaya apa yang saya katakan!! Anda buktikan sendiri aja deh. Dengan begitu Anda bisa tahu betul bagaimana kualitas dari beeaccounting tersebut.

Caranya gimana?

Gunakan saja faslitias trial gratis yang ada di beaacoounting. Dengan download trial gratisnya selama 30 hari  klik download gratis sekarang dibawah ini.

Download Gratis Sekarang

Trial softwarenya yang bisa Anda coba selama 30 hari ini full version lho. Full version yang dimaksud disini adalah seluruh fitur yang Anda coba pada saat trial, ya itu yang akan Anda dapat pada saat nanti Anda membeli softwarenya. 

Jadi ibaratnya Anda tidak membeli kucing didalam karung hehe. Karena Anda sudah tahu persis apa yang akan diperoleh ketika membeli software beeaccounting.

Nah jika Anda masih bingung entah itu dalam cara pengaplikasiannya ataupu ingin diskusi lainya mengenai custom satu laporan dll. Jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi team kami dengan cara klik disini ya.

Oh ya selain itu beeaccounting juga merupakan satu-satunya software akuntansi di indonesia yang sudah jadi namun masih bisa di custom. Untuk penjelasan detailnya Anda bisa artikel saya tentang kelebihan dan kekurangan software custom dengan cara klik disini.  

Kesimpulannya adalah :

1. Anda harus memilih software yang stabil 

2. Software yang after salesnya jelas

3. Software akuntansi jadi tapi yang fleksibel

Jika Anda rasa artikel ini bermanfaat, maka jangan lupa membagikannya kepada pembaca yang lain. Salam Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.