Home / Blog / Perbandingan Software Akuntansi Myob dengan Bee accounting

Perbandingan Software Akuntansi Myob dengan Bee accounting

Salah satu software akuntansi yang ada di dunia adalah software akuntansi myob yang berasal dari australia. myob accounting termasuk program akuntansi yang sudah berumur dan beredar cukup lama, perkiraan saya sudah sejak sekitar tahun 1990-an. Software ini menggunakan bahasa inggris sebagai antar mukanya, tentunya karena pembuatnya juga bukan orang indonesia dan majority digunakan di negara asalnya yaitu aussie. Bagi pengguna accounting software di era 90-an mungkin sudah lebih dulu familier dengan software ini. Sebenarnya software ini cukup lengkap, tersedia berbagai modul : purchasing, inventory, payables, receivables, cash, bank, sales, hingga general ledgers. Bahkan menurut saya software akuntansi myob ini turut menginspirasi lahirnya software akuntansi accurate dan software akuntansi zahir termasuk juga software akuntansi Bee accounting.

Apa perbedaan antara software akuntansi myob dengan Bee ?

Software akuntasno myov vs bee accounting

Software akuntansi buatan lokal seperti Bee accounting memiliki karakteristik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis di indonesia karena memang di adaptasi langsung dari pengamatan dan pengalaman kebutuhan riil di pasar indonesia. Banyak fitur seperti multi level harga, diskon bertingkat campuran bisa persen bisa rupiah, limit plafon piutang, cetak struk bisa mode text/raw (untuk dot matrix printer) dan bisa mode grafik. Dan masih banyak fitur unik lain yang memang di buat khusus untuk kebutuhan orang indonesia.

Untuk software akuntansi lokal biasanya menyediakan fasilitas free download dan trial, sedangkan untuk download software akuntansi myob saya sendiri belum pernah mencoba apakah ada fasilitas trial dan free downloadnya.

Dalam hal support tentunya juga menjadikan concern calon pengguna software akuntansi, baik myob maupun bee. Sebagai calon pengguna software akuntansi apapun anda perlu memastikan bahwa program pembukuan yang akan anda gunakan memiliki dukungan after sales support di indonesia. Dan didukung team support yang bisa berbahasa indonesia juga, agar nantinya ketika ada pertanyaan bisa membantu anda dengan mudah dan lancar komunikasinya.

Demikian perbandingan software akuntansi myob dengan software akuntansi lokal seperti bee accounting, semoga menjadi bahan pertimbangan untuk memilih software yang pas untuk anda.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About beeaccounting

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.