Home / Blog / Pakai Software Bisnis Gratis, Untung Melejit

Pakai Software Bisnis Gratis, Untung Melejit

Software bisnis gratis yang melejitkan keuntungan perusahaan! Banyak tawaran semacam ini, tapi kita sebagai pengusaha harus berhati-hati karena tidak semua tawaran menggiurkan itu berakhir gembira. Kita semua tahu bahwa strategi marketing paling ampuh untuk menawarkan software akuntansi adalah dengan menggratiskannya. Menurut pengamatan saya setidaknya ada hampir 1.450.000 website yang menawarkan program akuntansi gratis dan secara acak saya klik beberapa link yang muncul di halaman pertama pencarian search engine hampir semuanya scam alias omong kosong.

Beberapa website malah isinya tidak nyambung dengan software bisnis sama sekali, ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan kebebasan menulis di internet maka berbagai informasi baik yang berkualitas maupun tidak berkualitas (sama sekali) bertebaran. Kalau anda memang serius untuk mencari software akuntansi bisnis untuk perusahaan atau kantor maka saya sarankan ada minimal 5 kualifikasi yang harus dicermati dari website yang memberikan penawaran software bisnis gratis tersebut:

  1. Nama website tujuan, mulai saat anda mengetikkan kata kunci software bisnis gratis dan muncul hasil pencarian, perhatikan nama—nama website yang muncul dan cari yang merupakan nama perusahaan seperti BeeAccounting.com dan sejenisnya, tentu nama perusahaan seperti ini lebih bonafid ketimbang link berupa forum dan thread penawaran program aplikasi akuntansi di social network yang marak belakangan ini. Tapi tidak selamanya juga nama website non perusahaan tersebut tidak penting, karena kalau yang anda cari adalah ulasan atau review produk bisa jadi link-link software akuntansi yang ke forum bermanfaat
  2. Website resmi perusahaan, setelah anda klik dan masuk ke dalam website tujuan tersebut, sebelum memulai membaca artikel dan penawaran yang ada di dalamnya, teliti lebih detil lagi apakah penawaran software keuangan dan bisnis tersebut ditawarkan oleh website resmi perusahaan yang memproduksi software keuangan atau bisa jadi hanya affiliate program aplikasi tersebut, saran saya cari website resminya karena informasi tentang fitur, harga dan lisensi tentu lebih update bila kita mengakses website resmi perusahaan.
  3. Tampilan website, bila seorang salesman menawarkan aplikasi penjualan datang kepada anda dan hanya mengenakan kaos dan jins serta menjelaskan produk secara apa adanya tentu anda juga jadi bertanya-tanya apakah program keuangan ini benar-benar bisa menangani berbagai laporan keuangan bisnis kita, jangan-jangan malah akan menjadi batu sandungan yang menghabiskan waktu, tenaga dan uang. Pastikan website resmi tersebut memang dari perusahaan yang sudah mapan dan tentunya mempunyai produk yang reliable, handal dan dapat dipakai dalam waktu yang lama
  4. Live support, keseriusan sebuah perusahaan juga dapat dilihat saat jam kerja apakah mereka menyediakan live support dengan chat via yahoo messenger atau tools sejenisnya sehingga segala pertanyaan tentang harga software bisnis dapat segera dijawab saat itu juga, lebih baik lagi bila diluar jam kerja produsen program aplikasi akuntansi tersebut menyediakan tenaga kastemer service di website mereka yang senantiasa melayani pertanyaan-pertanyaan konsumen.
  5. Dokumentasi program aplikasi keuangan, hal ini seringkali saya utarakan karena termasuk poin paling penting dalam memilih accounting software yang tepat, karena hal ini merepresentasikan tim yang handal dan solid, karena untuk membangun panduan aplikasi keuangan dan dokumentasi yang lengkap hanya bisa dikerjakan oleh perusahaan yang sudah memiliki pengalaman lama di bidangnya

Nah semoga dengan berpatokan pada indikator diatas dapat membantu anda dalam melakukan survey di pasaran tentang software bisnis gratis yang akan membantu anda melejitkan keuntungan perusahaan dan meraih target-target anda.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About beeaccounting

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.