Home / Blog / Outsource-kan Semua Bisnis Anda Kecuali 3 Fungsi Berikut Ini !
Outsource-kan Semua Bisnis Anda Kecuali 3 Fungsi Berikut Ini

Outsource-kan Semua Bisnis Anda Kecuali 3 Fungsi Berikut Ini !

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar perusahaan rintisan kekurangan modal. Mereka membutuhkan setiap rupiah hanya untuk bertahan lebih lama dalam bisnis untuk menghasilkan arus kas positif.

Sebagian besar investor ingin melihat pendapatan start up (perusahaan rintisan) tersebut sebelum mereka mengambil risiko mengucurkan dana investasi. Jadi, sangat penting, terutama dalam fase startup untuk menemukan serta menggunakan aset tersembunyi Anda. Jika Anda tidak dapat memperpanjang pembiayaan bsinsi Anda, maka setidaknya dapat meringankan biaya yang dikeluarkan.

Salah satu upaya untuk efisiensi biaya adalah dengan melakukan outsourching (alih daya) bisnis Anda. Agar selamat dari proses startup dan menjadi perusahaan yang stabil, Anda harus memberikan waktu kepada sales Anda untuk lepas landas. Alih daya sebanyak mungkin adalah strategi yang baik untuk meringankan beban sehingga Anda dapat memenuhi tantangan itu. Tetapi jangan mengalihdayakan tiga fungsi utama penting berikut ini yang membuat Anda seolah tetap berada di kursi pilot dan menjaga pesawat bisnis Anda tetap terkendali!

Hal ini baik untuk dilakukan kecuali untuk fungsi akuntansi, kontrol kualitas, dan penjualan. Inilah alasannya:

Akuntansi

Banyak hal terjadi terlalu cepat bisa dalam tempo sebulan, atau bahkan dua minggu. Anda perlu tahu apa yang terjadi setiap hari. Indikator kesehatan bisnis yang paling penting di masa-masa startup adalah laporang keuangan (akuntansi) bisnis Anda, terutama laporan arus kas. Pada dasarnya, proyeksi arus kas bisa memberi tahu Anda seberapa jauh kondisi finansial Anda, apakah prospek atau justru diambang kebangkrutan.

Selain itu, catatan akuntansi memudahkan Anda untuk efisiensi biaya. Ambil saja konsep setiap pengeluaran harus dapat imbal balik kinerja yang bagus. Ini adalah jantung dari setiap perusahaan yang sukses. Memilih insentif yang didasarkan pada penjualan, pertumbuhan, dan profitabilitas itu penting. Agar tetap relevan, program bonus ini harus dibayar dalam periode waktu tersingkat setelah penutupan bulan sebelumnya. Cukup sulit untuk membuat akuntan internal Anda menghitung angka-angka ini sebelum hari ke 10 bulan berikutnya. Hampir tidak mungkin untuk mendapatkan angka-angka penting ini secara tepat waktu dari akuntan outsourcing. Oleh karena itu, jangan outsourching kan fungsi akuntansi dalam bisnis Anda.

Baca Juga: 5 Cara Tersembunyi Untuk Promosi di Google Agar Banyak Pengunjung dan Pembeli

Kontrol kualitas

Berinvestasi dalam produksi mungkin merupakan hambatan finansial terbesar pada bisnis startup. Diasumsikan bahwa perusahaan Anda akan dapat mencapai penjualan yang cukup untuk menarik dana investasi sehingga bisa menambah kapasitas produksi. Tetapi untuk sebagian besar startup, pembayaran bulanan awal dilakukan dari hasil pinjaman atau penjualan saham. Dilema ini memaksa banyak startup untuk melakukan outsourcing produksi. Tetapi dengan menjaga kontrol kualitas di dalam perusahaan, Anda tetap harus dapat memberikan produk yang berkualitas tinggi, konsisten, dan tepat waktu.

Penjualan

Pelajaran tersulit yang kami pelajari dalam bisnis adalah bahwa tidak ada yang akan membuat penjualan terjadi kecuali Anda! Anda tidak bisa bergantung pada broker. Distributor atau yang lainnya. Karena broker, distributor, dan pengecer bisa saja membawa lebih banyak produk lain daripada produk Anda, mereka cenderung menjual apa pun yang paling mudah.

Terutama sebagai startup, dengan produk yang belum terbukti, Anda membutuhkan tenaga penjualan Anda sendiri untuk memberikan produk Anda perhatian khusus yang layak mereka dapatkan. Selain itu Anda juga memerlukan lingkaran umpan balik pelanggan secara langsung agar produk Anda tetap kompetitif, relevan, dan dihargai.

Sebagian besar bisnis gagal dalam fase ekspansi karena mereka lalai untuk menghargai berapa biaya dalam waktu, uang, dan personel untuk mengelola peningkatan penjualan mereka dan menyediakan layanan pelanggan yang diperlukan untuk melindungi reputasi mereka dan memastikan pemesanan kembali di masa depan (repeat order). Fungsi penjualan itu penting, maka jangan sampai dimasukkan program out sourching.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About wahyudi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.