Home / Blog / Mudahnya Menjalankan Bisnis Laundry

Mudahnya Menjalankan Bisnis Laundry

Bisnis yang sudah tidak asing lagi di lingkungan masyarakat. Bisnis laundry juga dapat dilakukan hampir semua orang yang memang ingin melakukan bisnis ini. Tidak heran bila jasa laundry ini banyak ditemukan hampir di setiap tempat. Membuka bisnis laundry sama halnya dengan membuka usaha dari kupasan yang terkecil. Selain itu, untuk mengembangkannya juga mudah asalkan disertai dengan ketekunan serta keuletan.

Bisnis laundry selain mendapatkan banyak keuntungan yang jarang dimiliki oleh bisnis lainnya. Memilih atau melakukan suatu usaha sebenarnya sangat sulit dan belum tentu usaha yang dijalani memiliki banyak keuntungan. Namun dengan laundry, ada beberapa keuntungan dan kemudahan seperti:

1. Bisnis laundry tergolong mudah

Termasuk bisnis yang tidak beresiko besar sehingga dapat dikatagorikan sebagai bisnis yang mudah dilakukan. Siapa saja yang memeang berminat ining memulai bisnis ini akan dengan mudah menjalankannya asal syarat dan alat sudah tersedia. Selain itu, bisnis laumdry juga mudah berkembang secara perlahan bila tekun serta mendapatkan keuntungan yang berkelanjutan baik.

2. Jasa laundry banyak yang membutuhkan

Mudahnya menjalankan Bisnis laundry (2)

Dijaman sekarang masyakat kita suka dengan hal yang praktis dan mudah. Banyak pekerja, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga sekaligus merasa bahwa mereka memiliki kesibukan yang menyebabkan males menyuci baju. Laundry menjadi cara hemat waktu dan praktis bagi mereka yang sibuk. Bisnis laundry sangat cocok dibuka di kawasan padat penduduk yang mayoritas mahasiswa dan pekerja. Dengan ini akan lebih mudah mendapatkan banyak keuntungan dan mengembangkan usaha semakin mudah.

Disamping dari keuntungan ini, semakin banyak pelanggan otomatis banyak juga pesaing yang kuat. Untuk menarik para pelanggan maka anda perlu membedakan sedikit jasa laundry Anda dari jasa laundry yang lain untuk memikat hati para pelanggan.

3. Tidak harus merekrut karyawan

Mudahnya menjalankan usaha laundry

Bisnis laundry ini tidak harus merekrut karyawan karena dapa dikerjakan secara individu dengan bantuan mesin cuci dan alat setrika muktahir dari luar. Sehingga para pelanggan bisa mencuci serta langsung mendapatkan hasil setrikaan baju mereka. Seperti yang laundry-laundry diluar negeri. Namun sayangnya, di Indonesia sepertinya belum ada. Mungkin ada dapat menjadi salah satu pencetusnya?

4. Gunakan teknologi memudahkan dan aplikasi khusus laundry

mudahnya menjalankan usaha laundry (3)

Nah, ini bisa anda terapkan untuk usaha laundry anda yaitu dengan bantuan aplikasi android khusus usaha laundry. Saat ini di Indonesia telah banyak laundry-laundry yang telah memanfaatkan aplikasi ini. Manfaatnya anda dapat mengeluarkan nota untuk pelanggan anda, tahu jenis-jenis baju apa saja yang mereka cuci, dapat mengirimkan SMS kepada pelanggan bila baju mereka telah selesai dicuci.

5. Penghasilan dapat diperoleh tiap saat

61

Bisnis laundry memiliki keuntungan yang lebih pasti dan mudah ditentukan tiap saat untuk harian, minggun atau bulanan. Keuntungan ini jarang dimiliki oleh bisnis lainnya. Karena biasanya hasil bisnis lainnya harus benar-benar matang terhadap system keuangan yang telah didapatkan.

6. Dapat dilakukan dirumah sendiri

Mudahnya menjalankan usaha laundry

Keuntungan paling sering dimanfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan sendiri dengan membuka bisnis laundry dirumah. Melakukan bisnis laundry dirumah akan lebih leluasa dalam bekerja dan tidak memerlukan biaya tambahan untuk menyewa tempat serta akomondasi lainnya.

Keenam hal ini merupakan kemudah yang dapat anda temui bila anda melakukan bisnis laundry. Kuncinya adalah bisnis ini tidak perlu gengsi meski agap remeh banyak orang biasanya justru mempunya banyak keuntungan yang tersembunyi. Tentunya untuk memudahkan anda menjalankan bisnis laundry gunakan aplikasi laundry yang pas dan bila semakin berkembang usaha laundry anda. Anda perlu pembukuan yang jelas agar usaha laundry anda memiliki alur uang dengan menggunakan software akuntansi yang mudah. Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator