Home / Blog / Jurus Jitu Menaikan 100% Profit Bisnis Anda
jurus jitu meningkatkan profit 100%

Jurus Jitu Menaikan 100% Profit Bisnis Anda

Sebagai pebisnis Anda tentunya menginginkan pemasukan yang didapat selalu naik setiap bulan dan setiap tahunnya. Dan pertumbuhan bisnis merupakan tujuan utama sebagai seorang pebisnis. Namun pada kenyataannya mengembangkan bisnis dan meningkatkan profit adalah suatu tantangan tersendiri bagi seorang pengusaha seperti Anda.

Apakah selama ini Anda sudah mencoba untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan atau Anda hanya fokus pada peningkatan omset saja? Fokus peningkatan omset memang tidak salah namun jika nilai profit Anda hanya 10-20% alangkah baiknya jika, selain Anda fokus pada peningkatan omset Anda juga fokus pada peningkatan profitabilitas.

Jika Anda ingin meningkatkan profitabiltas perusahaan Anda sampai 100%. Simak artikel ini sampai selesai ya, karena saya akan menjelaskan beberapa jurus terjitu meningkatkan profit.

1. Menambah Produk Baru

Strategi ini terdengar sangat sederhana bukan? Tetapi untuk pelaksanaanya sendiri bukanlah hal yang mudah. Anda harus mencari tahu produk mana pelanggan / pasar inginkan serta berapa banyak dari mereka yang bersedia untuk membayar produk Anda.

Setelah itu, menentukan mampu atau tidak menjual produk sampai dapat menghasilkan keuntungan. Cara terbaik dalam melakukannya yaitu dengan melakukan riset pasar secara menyeluruh sebelum melakukan pencarian sumber daya untuk produk baru dan perluasan layanan.

2. Perluas Prospek

Untuk mendongkrak profit margin usaha Anda, maka Anda harus melakukan berbagai cara, diantaranya membuka cabang dari usaha Anda, meng-iklankan produk, membuat iklan melalui media sosial atau membuat sendiri toko online. Atau menyebarkan brosur-brosur ke toko-toko di mall dan masih banyak lagi cara mempromosikan produk usaha Anda

3. Tingkatkan Omset 

Strategi meningkatkan penjualan juga sangat membutuhkan kratifitas dan inovasi yang harus selalu update untuk menyesuaikan dengan perkembangan sosial masyarakat yang ada.

Sebagai salah satu contoh yang nyata pada era teknologi digital seperti sekarang ini, maka tidak ada salahnya mencoba strategi meningkatkan penjualan dengan cara melakukan promosi yang efektif melalui media internet atau bentuk promo offline lainnya.

4. Naikan Harga Perlahan

Untuk menaikan profit/margin penjualan maka Anda dapat menaikan harga jual produk. Ini adalah cara sederhana yang sering dilakukan para pebisnis owner untuk meningkatkan profit margin mereka.

5. Jangan Sering Memberi Diskon
Konsumen pastinya sangat menyukai program pemberian diskon. Pemberian diskon sebenarnya justru memberikan efek profit/margin yang lebih kecil dari sebelumnya.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ya, agar teman Anda juga tahu bagaimana caranya meningkatkan profitabilitas bisnisnya. Terimakasih . Salam Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda