Home / Blog / Ini Dia Software Akuntansi Yang Paham Kebutuhan Pengusaha

Ini Dia Software Akuntansi Yang Paham Kebutuhan Pengusaha

“Software yang saya pakai sering error, kemudian menunya nggak lengkap..”

 

Begitulah yang pernah saya dengar mengenai pengguna software akuntansi yang merasa kesal dengan apa yang mereka pakai sendiri.

Bagaimana tidak, software akuntansi merupakan ‘alat bantu’ untuk mempermudah operasional sebuah kegiatan. Tanpa adanya alat bantu, pekerjaan yang dilakukan akan memakan waktu yang lama.

Namun apa jadinya kalau alat bantu itu sendiri malah ‘Merepotkan’ penggunanya sehingga bisa menimbulkan menumpuknya pekerjaan-pekerjaan mereka.

Repotnya malah nggak bakal selesai pekerjaan yang mereka lakukan karena memang sudah ketergantungan dengan alat bantu software akuntansi tersebut sehingga melakukan tanpanya tidak akan mudah dilakukan.

“Apalagi kalau apa yang dibutuhkan tidak ada di software tersebut, sehingga Anda harus melakukannya dengan Manual…”

Kalau sudah begini Anda tidak perlu Panik. Bisa dikatakan wajar kalau masalah ini bisa timbul begitu saja. Perlu dilakukan penanganan yang Profesional.

.. Yang perlu Anda lakukan adalah

  • Cek kembali software akuntansi tersebut. Kenapa bisa error? Apakah karena kesalahan pengguna? Apakah dari sananya sudah error?
  • Hubungi support center. Kalau Anda merasa tidak melakukan kesalahan yang menyebabkan software tersebut error, coba untuk menghubungi customer service software tersebut. Berikan keluhan apa yang Anda rasakan.

Tips Memilih Software Akuntansi untuk Bisnis

1. User Interface dan Kompleksitas
Sebagian besar pemilik bisnis tidak memiliki latar belakang akuntansi, bila Anda memiliki seorang akuntan yang akan didedikasikan sebagai pengguna aplikasi sebaiknya gunakan aplikasi yang memiliki user interface yang sesederhana dan seefisien mungkin, dengan tujuan agar pengguna merasa mudah menggunakan aplikasi tersebut.

Jika setiap fitur pada perangkat lunak memiliki informasi yang mudah dipahami, perusahaan akan lebih mudah menghindarkan biaya pelatihan dan mengurangi kurva pembelajaran. Dengan demikian seorang yang bukan akuntan dapat lebih mudah memahami proses dan maksud dari informasi perangkat lunak.

2. Keamanan Terjaga?
Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah soal keamanan. Tentu saja data perusahaan merupakan data yang sangat penting dan rahasia, untuk itu diperlukan keamanan yang terjamin agar data perusahaan tidak mudah hilang dan pastinya tidak diketahui banyak orang.

Setiap software akuntansi memiliki website sendiri, silahkan Anda cek bagian fitur atau Anda bisa menanyakan langsung mengenai keamanannya melalui customer service penyedia software akuntansi tersebut.

3. Sesuaikan harganya dengan Kantong.
Setelah membahas keamanan, yang tak kalah penting selanjutnya adalah mengenai harga. Yess tentu saja Anda perlu banget mempertimbangkan soal harga sebelum membeli software akuntansi tersebut. Karena percuma saja bila Anda mengeluarkan banyak uang untuk software akuntansi yang ternyata belum terjamin.

So, sesuaikan dengan kantong Anda. Jangan sampai melakukan hal sia-sia dengan beli software akuntansi yang ternyata hasilnya mengecewakan.

4. Bagaimana layanan After Salesnya?
Pastikan kembali apakah software akuntansi yang Anda pilih memiliki layanan after sales. Hal ini akan Anda butuhkan ketika melakukan kesalahan dalam proses input sehingga berdampak pada laporan yang Anda buat selama ini.

Begitu pula jika ternyata software rusak. Jika produsen yang Anda pilih memiliki layanan ini, tentu saja Anda tak perlu khawatir karena hanya perlu meneleponnya untuk mencari tahu langkah apa yang bisa dilakukan untuk membereskan masalah tersebut.

5. Apakah fiturnya sesuai dengan keinginan Anda?
Ada banyak fitur yang ditawarkan tentunya akan membuat Anda tergiur, bukan? Pada umumnya, masing-masing software akuntansi memiliki fitur dasar yang sama. Meskipun begitu, Anda tetap harus bisa memilih yang terbaik untuk bisa benar-benar membantu penyusunan laporan keuangan Anda.

Jika Anda bingung karena semua memiliki fitur yang hampir sama, kembali lagi ke poin 4, yakni pertimbangkan layanan after sales.

 

Kalau Soal Fitur ga perlu khawatir, Saya punya rekomendasi kok…..

.. Kalau Anda ragu soal ‘Fitur’ saya punya rekomendasi software akuntansi yang fiturnya itu lengkap banget.. Serius, banyak orang mulai menggunakan software ini karena apa yang mereka butuhkan tersedia di software ini.

Apalagi tambahan fitur super canggih yang memungkinkan Anda bisa custom fitur sesuai dengan apa yang Anda butuhkan..

Perkenalkan, Beeaccounting – Software Akuntansi No. 2 di Indonesia

box-strokeBee accounting adalah software akuntansi yang terintegrasi dan mudah digunakan, Bahkan untuk Anda yang awam masalah akuntansi sekalipun. Software accounting ini membantu Anda menyelesaikan berbagai problem dibawah ini:

  • Sulit memantau keluar-masuk stock & uang?
  • Piutang tidak terkontrol & tidak tertagih?
  • Lembur menyusun Laporan Keuangan?
  • Kerja lebih 8 jam setiap hari, terpenjara oleh bisnis sendiri?

 

Video Demo Beeaccounting

Klik disini untuk melihat lebih banyak demo video

Kabarnya Software ini FREE TRIAL selama 30 Hari saja….

Silahkan Anda download dan gunakan Software ini untuk pengelola perusahaan Anda.

Bila ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi kami lewat WhatsApp dengan klik tombol dibawah ini:

So….
Apa masalah Anda? Katakan pada kami, mari berbicara..

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.