Home / Blog / Fakta Arti Nama dan Sejarah Tentang Bee Accounting

Fakta Arti Nama dan Sejarah Tentang Bee Accounting

Banyak banget ini yang tanya, terutama customer yang baru mengenal Beeaccounting. Apa sih beeaccounting itu?

Logo Beeaccounting

Sesuai dengan pepatah “Tak kenal maka tak sayang”

Maka dari itu ada baiknya kita mengenal lebih dekat tentang Bee Accounting, satu di antara vendor aplikasi bisnis berbasis akuntansi karya anak bangsa. Jargon andalannya, yang bisa anda temukan di halaman situsnya maupun di laman hasil pencarian google adalah Software Akuntansi No.2 di Indonesia. Namun disini, kita tidak akan membahas mengenai hal tersebut, melainkan asal mula nama dan tagline dari Bee Accounting.

Ok, langsung saja kita bahas mengenai asal mula nama Bee Accounting. Jika Anda menebak nama tersebut diambil dari bahasa inggris lebah (*bee), maka Anda benar sekali.

Yap, nama Bee dipilih karena mempunyai satu filosofi, lebah mengambil hal baik dari bunga, memprosesnya dengan baik, dan menghasilkan output berupa madu yang sama baiknya dan bermanfaat tentunya. Hewan yang satu ini memang sangat istimewa, bahkan dalam Al-Quran ada satu surat khusus yang membahas tentang lebah (Surat An Nahl).

Berangkat dari sini, tim pengembang dari Bee Accounting ingin menjadikan apa yang mereka pelajari, dan apa yang mereka kerjakan, dapat menghasilkan suatu produk software akuntansi yang dapat bermanfaat bagi pelaku bisnis di Indonesia. 

Lebih dari itu, (menurut pencetus nama Bee) sebenarnya nama Bee merupakan singkatan dari Business Empowering Expertise, jika terjemahkan bebas berarti keahlian untuk memberdayakan bisnis. Sebuah cita-cita untuk membantu pelaku bisnis memberdayakan bisnisnya agar terus berkembang, dan maju membangun peradaban ekonomi Indonesia yang jaya. Mungkin terdengar klise atau muluk, tapi ini adalah hal yang “Bee” percayai, yang menjadi ruh dalam setiap proses pengembangan aplikasi “Bee”.

Berikutnya kita bahas tag line dari Bee Accounting yang juga dapat Anda temukan di situsnya, yakni Mudah Akurat dan Untung. Bila Anda menebak bahwa tagline tersebut bisa disingkat menjadi MAdU, maka sekali lagi Anda benar. 

Madu merupakan satu di antara produk dari lebah yang sangat banyak manfaatnya.

  • Mudah berarti kemudahan pengguna dalam memanfaatkan aplikasi.
    Terus mendengar adalah satu kunci untuk terus memberikan kemudahan dalam setiap fitur yang ada.
  • Akurat berarti data yang dihimpun dan disajikan dapat dipercaya. Sebuah hal yang tidak mudah untuk dijaga (dalam ilmu matematika ataupun fisika akan selalu ada precision lost), namun harus senantiasa diusahakan.
  • Untung berarti dengan pengimplementasian aplikasi, bisnis menjadi lebih untung, bisa dimulai dari optimasi sistem, pencegahan potensi lost akibat kecurangan, dan hal lainnya.
Sebuah tagline yang menjadi amanah dan harus senantiasa dijaga. Semoga kami BITS Crew bisa menjaga amanah ini untuk Anda semua. Let’s #beefree
Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.