Download Software Keuangan Kaya Fitur dan Tutorial
Home / Blog / Download Software Keuangan Kaya Fitur dan Tutorial

Download Software Keuangan Kaya Fitur dan Tutorial

Download software keuangan, kata kunci yang cukup banyak dicari akhir-akhir ini. Sekaligus menandakan awareness masyarakat tentang pentingnya pembuatan laporan keuangan. Memang dalam dunia bisnis, segala hal pasti berujung duit, mulai dari kebutuhan belanja barang dagangan, bayar gaji karyawan, bayar tagihan listrik, air telpon dan segala kebutuhan operasional perusahaan. Untungnyapun (baca:profit) juga harus dalam bentuk uang (baca:cash) karena kalau sekedar perhitungan diatas kertas yang ujung-ujungnya jadi piutang macet, apa gunanya.

Begitu pula akhir-akhir ini marak berbagai macam pelatihan/workshop bisnis yang mengikutsertakan ahli keuangan dalam satu sesi acaranya, sehingga turut mendorong kesadaran para pebisnis untuk menyadari pentingnya laporan akuntansi standar yang minimal ada 3 yaitu: laporan rugi laba, laporan neraca dan laporan arus kas.

Fakta dalam bisnis yang perlu kita ketahui bahwa:

  1. Sebagian besar bisnis di Indonesia masih menggunakan manajemen sederhana
  2. Pencatatan transaksi masih sangat manual, bahkan komputerisasi pun sebatas menggunakan program spreadsheet atau excel
  3. Proses pencatatan berulang masih banyak terjadi sehingga kinerja keuangan tidak efisien
  4. Administrasi keuangan bahkan masih sangat banyak yang dikerjakan sendiri oleh pemiliknyaMenarik bukan, dan sekaligus fakta diataslah yang ditangkap dan diubah menjadi peluang bisnis bagi sebagian kecil anak bangsa yang dengan gagah berani membuat software akuntansi produk lokal, di tengah maraknya serbuan accounting software asing dengan berbagai fiturnya yang super lengkap. Salah satu penggiat produk program akuntansi lokal yaitu BeeAccounting.com, yang saya ketahui mereka memiliki tim developer berkompeten. Bisnis start small memang bukan alasan untuk jalan di tempat, karena hanya dalam hitungan tahun salah satu pemenang Indigo Award 2010 dari PT.Telkom Indonesia ini telah berhasil membuka cabang representative di 7 kota dan area besar di Indonesia diantaranya area Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Malang, Makasar, Sumatera dan Nusa Tenggara.

    Apresiasi pun patut rasanya didapatkan untuk vendor software akuntansi yang satu ini, karena sepanjang saya mengikuti update fitur dan patch selama beberapa bulan rasanya seringkali hadir penambahan-penambahan fitur yang sangat memudahkan pemakai untuk mengoperasionalkannya. Paling menonjol adalah kehadiran fasilitas online multi cabang yang dikerjasamakan dengan salah satu data centre terkemuka yaitu Omadata, hanya dengan biaya bulanan (di luar lisensi) mulai Rp 400.000 paket program keuangan yang terinstal di cloud (baca:internet) siap digunakan staf keuangan anda. Apalagi berbagai keuntungan yang ditawarkan seperti jaminan nyala 24jam, akses cepat IIX 100mpbs, keamanan data dukungan enkripsi SSL dan backup database otomatis sudah termasuk harga tersebut.

    Fakta bahwa kegagalan implementasi software keuangan yang cukup tinggi di Indonesia, turut dipersiapkan antisipasinya secara sungguh-sungguh oleh BeeAccounting.com. Berbagai tutorial mulai dari bentuk pdf yang bisa di-print oleh pihak user; buku manual online berupa knowledge base yang siap diakses 24 jam tersedia di website BeeAccounting; dukungan forum komunitas sesama pengguna juga melengkapi sarana belajar program aplikasi keuangan produk lokal asli Surabaya.

    Inovasi paling gress adalah tersedianya kanal khusus untuk pelatihan melalui video yang di-upload ke youtube.com sehingga para pengguna dari berbagai daerah di Indonesia dapat mengikuti video-video tutorial penggunaan software akuntansi tersebut tahap demi tahap sesuai dengan topik yang diinginkan. Mulai konfigurasi data master barang, supplier, kastemer; kemudian masuk ke konfigurasi system keuangan dan tata cara melakukan penjualan barang dengan program aplikasi keuangan. Makin lengkap makin kaya fitur, rekomendasi saya coba download software keuangan Bee Accounting 🙂

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About beeaccounting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *