Home / Blog / Download Program Akuntansi Yang Melejitkan Omzet

Download Program Akuntansi Yang Melejitkan Omzet

Download program akuntansi dan berharap omzet kita akan melejit. Sebuah keinginan yang wajar untuk para pebisnis muda, yang ingin usahanya segera besar dengan cepat. Impian yang khas tersebut tentu harus diimbangi oleh kapasitas kontrol, leadership dan manajemen yang hebat. Karena hanya dengan mengandalkan program aplikasi keuangan dan akuntansi tanpa ada dukungan system keseluruhan perusahaan tentu jargon omzet melejit tidak menjadi kenyataan.

Sistem kontrol

sudah kita ketahui bersama bahwa secara rutin software akuntansi yang baik akan membantu perusahaan membuat laporan keuangan, dan selain keuangan ada pula laporan stok, produksi dan penjualan yang dapat dihasilkan dari sebuah program akuntansi yang terintegrasi. Bila sebelum menggunakan software kendala control terletak pada SDM yang membuatkan laporan yang seringkali terlambat bila ada kendala teknis (misal:faktor load pekerjaan), tentu bila sudah menggunakan accounting software maka kendala tersebut bisa diminimalkan dan tinggal kita sebagai nahkoda perusahaan mampu membaca dengan cermat berbagai macam laporan yang dihadirkan program keuangan tersebut.

Leadership

Kepemimpinan adalah sebuah usaha untuk mengkoordinir tim yang datang dari berbagai background dengan bermacam tugas yang ada, dan bukan masalah perintah atau order saja tapi bagaimana sebagai pemimpin kita menguasai detil setiap lini di perusahaan, tentu saja hal software akuntansi pun jangan hanya diserahkan kepada bagian keuangan tapi kita juga harus bisa menguasainya. Memberi teladan adalah hal mendasar yang sebisa mungkin ditularkan menjadi kebiasaan bagi setiap kepala divisi, kepala unit yang pada akhirnya sampai level operatorpun juga punya spirit kepemimpinan. Karena pemimpin yang baik adalah mantan anak buah yang aktif, kritis dan mendukung pemimpinnya meraih tujuan bersama.

Manajemen yang hebat

Manajemen yang hebat adalah kerja bersama, tidak selamanya orang hebat dalam perusahaan selalu ada. Segala kendala seperti sakit, force majeur dapat mengakibatkan orang-orang handal terhalang dari aktifitasnya di kantor tapi dengan program aplikasi akuntansi dan didukung SOP (Standart Operating Procedure) yang baku maka setiap personil karyawan sampai tingkat manajerial mampu mengatasi permasalahan perusahaan dan menjadi tim yang hebat.

Bicara tentang pengelolaan bisnis, bahwa kalau kita bicara soal omzet sebenarnya itu adalah hasil akhir dari sebuah proses panjang (termasuk pengelolaan laporan keuangan) dari:

  1. strategi menjaring prospek kastemer yang tepat; bayangkan bila kita memiliki database prospek kastemer (orang yang potensial untuk menjadi pelanggan kita) dalam jumlah 10.000, maka bila setiap produk yang dilaunching mendapat respon 10% dari prospek tersebut maka berarti 1.000 produk langsung terjual seketika. Bayangkan jika jumlah prospek kastemer anda mencapai 50.000 🙂
  2. mengkonversi prospek menjadi kastemer yang melakukan pembelian barang; bicara conversion rate maka kita perlu untuk mencatat secara sederhana berapa prosen sebetulnya prospek kastemer yang terkonversi menjadi kastemer, misal 10% (sesuai contoh diatas) maka bila dapat memperbaiki kinerja perusahaan, sistem keuangan yang dilengkapi accounting software dengan fitur database kastemer terintegrasi maka memungkinkan conversion rate tadi meningkat menjadi 20%, maka dengan jumlah prospek kastemer yang sama yaitu 10.000 maka anda bisa mendapatkan 2.000 order hanya dengan meningkatkan prosen konversi.
  3. bagaimana memperbanyak jumlah transaksi pembelian kastemer; setelah jumlah prospek kastemer banyak dan didukung dengan rate konversi yang tinggi maka PR berikutnya adalah bagaimana kastemer yang biasanya belanja 1 barang, menjadi 2 barang atau 3 barang. Maka masih dengan jumlah yang sama yaitu 10.000 prospek kastemer dengan conversion rate 20% bila masing-masing kastemer berbelanja 2 barang maka anda sudah menjaring 4.000 order.

Inilah benang merah mulai dari men-download program akuntansi sampai melejitnya omzet yang tentu menjadi tantangan bagi anda pebisnis muda, gunakan software akuntansi terbaik di negeri dan sukses berbisnis!

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About beeaccounting

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.