Home / Blog / Dapatkan Software Akuntansi Gratis Dengan Fitur Multi Platform

Dapatkan Software Akuntansi Gratis Dengan Fitur Multi Platform

Sambil santai di depan laptop aku coba mengetikkan kata kunci software akuntansi gratis, dan ternyata dalam hitungan detik lumayan banyak juga yang muncul sebagai referensi. Beberapa diantaranya bersifat sharing sesama pengguna, ada juga beberapa developer software akuntansi local tapi yang paling menarik adalah copywriting alias deskripsi dari www.beeaccounting.com.

Kata-kata pastinya adalah “Download Software Akuntansi Gratis, Program Akuntansi Gratis terbaik di Indonesia. Multiplatform untuk Windows, Linux, MacOSX” dan untuk orang yang sedikit banyak pernah berkecimpung di dunia teknologi informasi saya tahu bahwa butuh tim yang handal dan solid untuk membuat aplikasi dapat berjalan dalam multiplatform. Membuat aplikasi di windows adalah yang termudah, tapi juga bisa berjalan di Linux dan MaxOSX wowww…that’s cool man!

Klik kanan, open new tab dan membuka ke halaman utama beeaccounting.com software akuntansi produk Indonesia. Jujur saya langsung terkesan dengan tampilan awal websitenya. Bagaimana tidak, sesaat kemudian langsung muncul popup dengan tawaran untuk bergabung dengan fanspage facebooknya yang sudah berjumlah 4.000-an pengunjung. Ditambahkan lagi 3 manfaat seperti:

  1. Gratis info diskon terbaru bee accounting
  2. Tempat diskusi antar pengusaha Indonesia
  3. Info update dan patch terbaru dari program aplikasi akuntansi bee

Kesimpulan awal saya “ownernya pasti seorang marketing ulung!” atau dia punya tim marketing yang solid, karena tahu bangett bagaimana cara menjual dan menunjukkan manfaat kepada kastemer yang dating hanya untuk mencari software akuntansi gratisan.

Serasa dimanjakan, dan rasa ingin tahu yang menyeruakpun membuat saya meninggalkan link-link lain yang rencananya akan saya buka bersamaan dengan program akuntansi yang satu ini, saya klik SUKA dan resmi sudah bergabung menjadi fansnya. Menjelajah ke websitenya saya temukan lagi problem umum yang memang sering saya hadapi sebagai penjual ritel yaitu:

  1. Sulit memantau keluar masuknya stok dan uang
  2. Piutang tidak terkontrol dan tidak tertagih
  3. Lembur menyusun laporan keuangan
  4. Kerja >8 jam sehari dan terpenjara oleh bisnis kita sendiri

“Wahhh, kena deech” dalam hati saya berkata. Memang problem saya tidak persis seperti yang diungkapkan, tapi setidaknya 70% menyerupai. Dimana saya sering kesulitan untuk menghitung secara nominal persediaan barang yang ada di gudang, padahal secara laporan akuntansi poin ini penting setidaknya setiap bulan ditampilkan dalam laporan keuangan perusahaan.

Kembali ke laptop, balik ke perihal fitur multi platform yang menjadi highlight pembahasan kita kali ini, berdasarkan survey saya di pasaran tidak banyak software akuntansi yang memilikinya. Ambil contoh saja program aplikasi akuntansi luar negeri yang cukup dikenal yaitu MYOB, berikut salah satu review dari forum komunitas yang membahas tentang bagaimana menjalankan program aplikasi akuntansi tersebut dalam system operasi Linux “There is no Linux version of MYOB (as far as I know) so you’ll have to use Wine or equivalent. It should work pretty perfectly (though you may have to run it from an pre-installed installation, ie installed using Windows).”

Sengaja tidak saya terjemahkan supaya konteks kalimatnya paass, dan kira-kira kalau di-translate kan akan seperti ini artinya “Tidak ada versi Linux dari program aplikasi akuntansi MYOB sejauh yang saya tahu, jadi yang bisa menjadi solusi adalah kamu harus menggunakan Wine atau sejenisnya. Seharusnya hal ini akan berjalan sempurna walaupun kamu harus menjalankannya dari sebuah versi pre-instalasi”. Yah gitu dech, maafkan kualitas bahasa inggris yang pas-pasan ini bro 🙂

Tapi poin penting yang ingin saya sampaikan disini, bahwa software akuntansi berkelas luar negeri tidak mempunyai fitur berjalan pada multi platform, dan saya bisa pastikan bahwa hanya BeeAccountinglah program aplikasi akuntansi Indonesia yang sanggup berjalan multiplatform, sukses terus menyertaimu dan thanks untuk software gratisannya dude!

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About david

Passion pada dua bidang IT dan Bisnis mengilhami David dan team untuk menciptakan Beeaccounting. Memiliki Visi membantu 1jt bisnis di Indonesia untuk lebih profitable melalui sistemasi bisnis berbasis IT.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.