Home / Blog / Contoh Membuat Laporan Keuangan Perusahaan Travel Agent Dengan Mudah Dan Benar
Cara Mudah Membuat Laporan Keuangan Usaha Travel

Contoh Membuat Laporan Keuangan Perusahaan Travel Agent Dengan Mudah Dan Benar

Anda pengusaha travel?

Sudah tahu betul kah bagaimana kondisi keuangan bisnis travel Anda? 

Ditengah maraknya pebisnis-pebisnis travel yang bermunculan. Ini membuat persaingan dibisnis travel semakin hari semakin panas dan kompetitif saja. Jika Anda tidak bisa mengetahui bagaimana kondisi keuangan bisnis Anda saat ini sangat berbahaya, jangan sampai bisnis Anda tergilas oleh lawan.

Jika manusia butuh periksa ke dokter dan melakukan serangkaian tes untuk tahu sehat atau tidak, nah begitu pula dengan bisnis Anda perlu alat yang dapat memberikan rambu-rambu agar Anda tahu bagaimana kesehatan usaha Anda. 

Dan alat yang harus Anda miliki adalah laporan keuangan. Dengan laporan keuangan Anda dapat tahu betul bagaimana kondisi keuangan Anda. Apakah bisnis Anda dalam kondisi sehat atau malah sebaliknya dalam kondisi kritis. Ini hanya dapat diketahui secara mendetail dan akurat jika Anda memiliki laporan yang akurat dan update.

Walau para pebisnis tahu betul jika laporan keuangan ini penting namun hal ini sering kali diabaikan. Ini semua karena pebisnis beranggapan membuat laporan itu ribet atau susah sedangkan mereka tidak mengerti sama sekali mengenai akuntansi. Hal inilah yang sering kali saya dengar dari para rekan bisnis.

Sebenarnya untuk membuat laporan keuangan bisnis travel. Anda tidak perlu memahami detail mengenai akuntansi. Manfaatkanlah teknologi yang ada saat ini. Cukup dengan sekali klik maka jurnal, neraca dan laba rugi pun sudah tersusun dengan rapi, akurat dan cepat.

Gunakanlah software akuntansi khusu untuk bisnis travel Anda. Berikut saya rekomendasikan salah satu software akuntansi untuk travel terbaik no di indonesia beeaccounting travel. Video demonya bisa Anda lihat dibawah ini :

Semoga artikel ini bermanfaat.Terimakasih. Salam Let’s #beefree

 

 

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda