Home / Blog / Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Distributor
Cara Meningkatkan Omzet Penjualan
Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Distributor

Omset sebuah bisnis merupakan sebuah kunci utama untuk mengembangkan usaha, meningkatnya omset di dalam penjualan bisa menjadi gambaran akan potensi suksesnya sebuah bisnis.

Lantas bagaimana caranya meningkatkan omset usaha Distributor Anda? Berikut beberapa tips agar omset Anda meningkat.

Persingkat Cycle Time Penjualan Anda

Menjual dengan cara menunggu konsumen datang akan memakan waktu yang lama. Ubah pola Anda dengan system jemput bola. Strategi meningkatkan penjualan ini terbukti selalu efektif untuk memotong tempo penjualan Anda.

Banyak cara utntuk melakukan strategi ini contohnya dengan system direct selling. Bekali supir dan helper kemampuan sales atau dapat Anda buatkan penawaran khusus secara personal ke calon customer melalui telpon dan disampaikan oleh helper Anda kepada setiap outlet yang dilewati.

Memberi Pelayanan Baik Kepada Pelanggan

Konsumen selalu memiliki ego untuk mendapatkan layanan dan perhatian Anda. Apalagi jika mereka termasuk konsumen yang loyal. Perhatian ekstra dari Anda akan membuat mereka merasa penting. Ciptakan komunikasi dua arah, sehingga Anda bisa menciptakan hubungan yang lebih personal terhadap customer Anda.

Tingkatkan Konversi Penjualan Anda

Ada banyak ide yang bisa dilakukan untuk meningkatkan konversi. 3 ide yang bisa Anda aplikasikan segera.

1. Perbaiki Tampilan. Berikan kesan pertama yang menggoda, baik itu website, toko, front office, dan sebagainya. Kesan pertama yang positif akan mengarahkan kepada hal-hal positif lainnya.

2. Kata-kata yang Menjual. Kata-kata yang ada di rumah makan, kantor, front office, atau apa pun harus menarik orang membeli produk dan jasa Anda. Tampilkan penawaran yang hanya bisa diberikan oleh Anda dan tidak diberikan orang lain.

3. Customer Service Yang Ramah. Jangan rusak mood orang yang berkunjung dengan pelayanan yang asal, tanpa keramahan, tanpa senyum. Ingat, keputusan membeli ditentukan oleh emosi. Bisa saja mereka tetap membeli, tapi jika pelayanan kurang baik, itu bisa menjadi yang pertama sekaligus yang terakhir.

Rapikan Setiap Percatatan
Setiap operasional bisnis Distributor Anda sangat penting sebuah pencatatan, dari catatan harga terbaru, data outlet aktif pasif, stok,  piutang, omset  dan ageda promo. Gunakan semua data-data itu semaksimal mungkin dalam perjalanan bisnis Anda.

Gunakan Angka sebagai Spedometer Bisnis Distributor

seperti pencatatan, Angka adalah sesuatu yang dapat diukur dan ditingkatkan pencapaian Angkanya. Pastikan setiap pencatatan Anda dilengkapi Angka-angka yang realtime. Gunakan Software aplikasi pencatatan yang paling memudahkan Bisnis Anda. Terlebih lagi bila software pencatatan tersebut dilengkapi panduan dan support sistem yang bagus. Membuat Bisnis Distributor Anda jadi lebih mudah dikembangkan dan pastinya berjalan dengan lancar. Tanpa Ada piutang macet, stok habis, dan outlet yang terabaikan.

Pastikan bisnis Anda melakukan cara-cara ini, dan siapkan diri Anda untuk memikirkan hal-hal inovasi dengan ini. Delegasikan sistem operasional pada tim Anda untuk mengontrol jalannya bisnis Anda. Anda hanya perlu memikirkan hal hebat apa yang dapat Anda lakukan dengan Bisnis Distributor Anda.  Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda