Bisnis Konsinyasi, Jenis Produknya Apa ya?
Home / Blog / Bisnis Konsinyasi, Jenis Produknya Apa ya?
Bisnis Konsinyasi, Jenis Produknya Apa ya?

Bisnis Konsinyasi, Jenis Produknya Apa ya?

Peluang usaha tidak selalu menuntut modal besar. Dengan konsinyasi, Anda dapat menjual barang tanpa harus memiliki toko, atau sebaliknya menjalankan toko tanpa memproduksi barang sendiri. Metode ini membutuhkan modal yang relatif lebih kecil. 

Pernahkah anda melihat seorang sales yang membawa kerupuk atau kue ke warung dan mendapatkan uang bayaran? Itu adalah salah satu penjual yang menggunakan sistem pemasaran titip jual atau konsinyasi, sistem bisnis yang efektif dan memang digunakan oleh banyak pengusaha.
Sebenarnya sistem pemasaran seperti ini sudah lama ada dan eksis, namun terkadang kita tidak menyadarinya karena biasanya kita selalu berfikir bagaimana menjual sebuah produk kepada pelanggan dengan cepat. Tanpa kita menyadari bahwa kita bisa memanfaatkan pihak ke 3 sebagai perantara untuk memasarkan produk kita. Dalam bisnis, untuk sukses Anda harus melibatkan orang lain.
Peluang bisnis konsinyasi ini masih sangat luas, terlebih lagi sekarang Anda tidak perlu menitipkan kepada toko-toko saja. Anda juga bisa menitipkan produk Anda pada market place yang sedang merebah dan populer di dunia maya. Apa saja sih produk yang dapat kita jadikan bisnis konsinyasi :
1. Pakaian

Bila Anda berjalan-jalan Departemen Store, tentunya Anda banyak menjumpai berbagai merk yang bukan merupakan asli produk Departemen store tersebut. Beragam merk pakaian tersebut melakukan bisnis konsinyasi kepada beberapa department store. Hanya dengan perjanjian bisnis yang sesuai, Anda bisa juga menerapkan pada bisnis Anda. 

2. Makanan dan minuman
Di kantin Sekolah, di warung, di koperasi kantor dan di lapak-lapak jajan kaki lima di pagi hari. Anda pasti menemukan seseorang yang sedang menitipkan jajanannya di sana. Bentuk jajanan pun beragam dari kerupuk, coklat, nasi, kue basah, snack, minuman dalam kemasan dan lain-lain. Selain itu, makanan termasuk jenis produk yang cepat laku dan cepat balik modalnya.
 3. Mainan
Anda menciptakan mainan dengan jenis yang unik. Namun Anda tidak tahu cara memasarkannya? tenang ternyata ada loh toko mainan  dan pedagang eceran yang biasa di depan sekolahaan ataupun jalan yang dapat Anda titipkan.   
4. Assesoris
Di mall tentu anda akan menemukan banyak toko assesoris dan kios-kios kecil berjualan assesoris. Bagi Anda yang memiliki produk assesoris namun hanya memasarkan dengan cara satu arah. Anda dapat melakukan ini, menitipkan produk Anda pada kios-kios tersebut.  
 5. dan lain-lain…
Banyak ternyata produk yang bisa dilakukan dengan sistem konsinyasi. Anda melakuan bisnis konsinyasi tetapi produk anda belum terdapat di atas? yukk,, bantu komen disini.. Agar anda dapat menginspirasi para calon orang sukses memulai bisnis mereka. Berbagi ilmu itu merupakan ladang amal tersendiri, jangan pernah takut usaha Anda akan gulung tikar dengan berbagi ilmu. Sama-sama terus belajar agar tidak ketinggalan jaman. 
Sukses Selalu untuk Anda Boss, Let’s #beefree
Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Santi Mutiara Sari

Learn it before you earn it. Keep strong and smile boss :)
Artikel terkaitclose