Home / Blog / 7 Artikel Terpopuler Sepanjang Tahun 2017 Beeaccounting
cover-7-blog-artikel-terpopuler-tahun-2017

7 Artikel Terpopuler Sepanjang Tahun 2017 Beeaccounting

Selama Tahun 2017 kemarin, ada lebih dari 70 artikel yang kami terbitkan. 70+ artikel sepanjang 1 tahun memang tidak banyak secara kuantitas.

Terus terang kami lebih fokus pada kualitas dibandingkan dengan kuantitas, karena kami berkomitmen apa yang kami kerjakan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Ditahun 2018 ini kami juga melakukan komitmen yang sama dengan tahun kemaren yakni mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Oleh karena itu kami selalu berusaha melakukan perbaikan-perbaikan baik dari segi materi dan penulisan.

Agar kami bisa terus memberikan konten jaman now dan lebih kekinian sesuai dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pebisnis jaman now. 

Berikut saya rangkumkan 7 artikel terpopuler di tahun 2017 kemaren.

Dirangking ke-1 di raih oleh artikel dengan judul “Contoh Laporan keuangan neraca dan laba rugi “

contoh laporan keuangan neraca dan laba-rugi perusahaan

Saya tidak heran jika artikel ini menjadi salah satu artikel terpopuler di tahun 2017.

Sesungguhnya artikel ini cukup simple hanya berisi contoh laporan neraca dan laba rugi namun manfaatnya luar biasa.

Karena seperti yang kita ketahui bersama jika semua pebisnis pasti membutuhkan laporan keuangan untuk membantu mengevaluasi dan menganalisa bisnis.

Nah, jadi jika Anda belum memiliki laporan keuangan ditahun 2017 dan saat ini bingung mau mulai dari mana untuk membuat laporan keuangnanya. Silahkan baca artikel lengkapnya dengan klik di sini.

Di rangking ke- 2 ada artikel berjudul “Perbedaan Faktur, Invoice, Kwitansi, Bon dan Nota dalam Bisnis“

Terkadang ada yang menyebut invoice itu sama dengan faktur ada juga yang menyebut kwitansi. Padahal semuanya itu berbeda lho hehehe

Oleh karena itu artikel ini mengupas habis mengenai perbedaan antara faktur, invoice, kwitansi, bon dan nota karena sebagian besar pebisnis bingung akan hal tersebut.

Mulai saat ini jangan sampai Anda salah sebut lagi ya. Kan malu kalau sampai gak tahu hehehe. Sttt kalau Anda belum tahu diam-diam aja terus pelajari artikel ini sampai selesai dengan klik selengkapnya. 

Dan rangking ke-3 Ada “Hitung Food Cost Benar untuk Bisnis Restoran”

cara-menghitung-food-cost-untuk-usaha-restoran

Artikel ini khusus untuk pebisnis restoran, warung makan dan kafe. Food cost ini digunakan pada saat Anda ingin tahu betul berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat satu menu makanan maupun minuman sehingga Anda dapat menentukan harga jualnya.

Jadi harga jual yang Anda gunakan tidak sekedar ilmu kira-kira hehe. Yuk, pelajari artikelnya sekarang klik di sini ya. 

Rangking ke-4 “Kelebihan dan Kekurangan Metode FIFO, LIFO dan Average”

kelebihan-dan-kekurangan-metode-fifo-lifo-dan-avarage

Nah, banyak sekali pebisnis bingung akan hal ini. Oleh karena itu semua tentang kekurangan dan kelebihannya kami rangkum semuanya disini.

Agar Anda lebih mudah dalam mempelajarinya. Pokoknya Anda harus baca artikel ini. Karena ini sangat penting bagi semua pebisnis di segala jenis bidang usaha lho. Langsung aja klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Rangking  ke-5 “Menentukan Harga Pokok Produksi”

menentukan-harga-pokok-produksi

Kami paham betul salah satu yang menjadi tantangan dalam menjalankan bisnis adalah menentukan harga jual, sedangkan harga jual itu dipengaruhi oleh harga pokok produksi.

Oleh karena itu Anda harus paham dalam menentukan harga pokok produksi . Karena jika Anda sampai salah menghitung harga pokok produksi tentunya akan membahayakan bisnis Anda.

Jika Anda ketinggian dalam menghitung harga pokok produksi akan menyebabkan harga jual menjadi melambung tinggi yang pastinya harga jual Anda akan kalah bersaing dengan kompetitor.

Begitu juga sebaliknya. Jika Anda sampai terlalu rendah menghitung harga pokok produksi. Maka harga jualnya pun akan rendah. Nah,  ini mengakibatkan profit Anda menjadi rendah atau bisa-bisa Anda justru mengalami kerugian.

Oleh karena itu Anda harus paham betul bagaimana cara penghitungannya. Bila Anda masih bingung atau tidak tahu gimana caranya. Langsung saja klik di sini untuk mempelajarinya. 

Rangkin  Ke-6 “Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Penjualan Konsinyasi“

Dalam dunia bisnis ada banyak sekali macam-macam sistem kerjasama dan salah satunya adalah dengan sistem penjualan konsinyasi.

Nah, biasanya bentuk sistem kerjasama ini banyak dilakukan oleh pebisnis makanan, pakaian dan elektronik. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk bidang usaha lainnya.

Jika Anda benar dalam menerapkan sistem kerjasama konsinyasi ini akan sangat membantu Anda. Namun jika Anda sampai salah menerapkannya maka justru akan membuat Anda merugi.

Yuk, cek sekarang udah artikelnya dengan klik di sini.

Rangking ke-7 “Contoh Jurnal Piutang Tak Tertagih”

Piutang Tak Tertagih

Setiap perusahaan di segala bidang pasti pernah mengalami yang namanya Piutang tak tertagih. Tidak heran bukan jika artikel ini juga banyak dicari oleh pebinis, admin maupun accounting.

Semoga saja tidak ada piutang yang harus diputihkan ya untuh tahun 2017. Tapi kalaupun harus ada yang diputihkan jangan sampai Anda salah menjurnalnya. Cek di sini contohnya ya, agar Anda tidak sampai keliru. 

Sekian 7 Artikel terpopuler sepanjang tahun 2017 kemaren. Tidak ada salahnya membagikan artikel ini ke akun sosial media Anda agar manfaat yang Anda terima juga dapat dinikmati oleh teman-teman Anda.

Banyak berbagi banyak rejeki. Salam Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.