Home / Blog / 6 Langkah Mudah untuk Membuat Media Sosial Menjadi Bagian Kunci Pemasaran Bisnis Anda
6 Langkah Mudah untuk Membuat Media Sosial Menjadi Bagian Kunci Pemasaran Bisnis Anda

6 Langkah Mudah untuk Membuat Media Sosial Menjadi Bagian Kunci Pemasaran Bisnis Anda

Tidak diragukan lagi, di jaman digital saat ini, Anda dapat menemukan informasi dari berbagai media termasuk media sosial di luar sana. Di satu sisi ini menarik, artinya Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk kepentingan bisnis Anda. Simak tips berikut ini tentang beberapa hal yang perlu Anda lakukan terlepas dari platform apa yang Anda pilih untuk memasarkan bisnis Anda.

1. Isi semua informasi Anda di semua akun media sosial Anda

Orang-orang kaya mencari bisnis di media sosial. Buat nyaman mereka untuk mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan tanpa harus menggali atau mengklik beberapa kali. Info kontak Anda, jam, situs web, semua lokasi Anda, waktu populer untuk dikunjungi dan sebagainya harus terdaftar (Beberapa profil memiliki ruang terbatas, jadi singkatlah). Ini peluang yang menarik.

2. Pastikan informasi Anda konsisten di semua platform

Orang kaya tertarik pada detail. Awasi dan pastikan nama bisnis, alamat, nomor telepon, situs web, jam, opsi pembayaran, info parkir, dan sebagainya sama di setiap situs sosial yang Anda ikuti. Jika jam Anda atau informasi lain berbeda dari satu situs media sosial ke situs berikutnya, Anda tidak hanya akan kehilangan kepercayaan, Anda bisa kehilangan pengunjung sama sekali.

Baca Juga: Cara Sukses Menjadi Reseller, Simak 7 Tips Berikut Ini !

3. Optimalkan untuk pencarian dan filter

Untuk setiap profil yang Anda buat (atau daftar di situs ulasan), gunakan kategori yang disediakan. Untuk beberapa situs, Anda dapat menambahkan beberapa kategori dan atribut, seperti opsi pembayaran misalnya. Ini akan membantu Anda memasukkan bisnis Anda ke dalam mesin pencari dan filter.

4. Investasikan foto, konten, dan video yang berkualitas

Jika Anda rela membayar untuk membuat foto yang menarik dan tersusun dengan baik, maka perhatikan juga video Anda. Saya sering terkejut ketika pelaku bisnis memposting sesuatu yang berkualitas tinggi dengan latar belakang bermutu rendah atau yang tidak konsisten dengan pesan atau mereknya. Baru-baru ini, saya melihat seorang humas kelas atas, dengan harga tinggi memposting video langsung dari sebuah acara yang ia pekerjakan untuk dipromosikan. Tidak hanya kualitas videonya yang buruk, tapi sepertinya tidak ada seorang pun di sana. Lakukan posting konten yang baik, berkualitas, dan konsisten dengan pesan Anda dan tentu saja terkait dengan apa yang ingin dilihat audiens Anda.

5. Jaga etika dan kepribadian bisnis Anda

Ada beberapa hal yang membuat konsumen kaya menyebalkan di media sosial, tidak memiliki kepribadian adalah salah satunya. Hal lain yang perlu Anda hindari adalah memposting terlalu banyak promosi, menggunakan slang atau jargon dan berusaha menjadi lucu ketika Anda tidak bisa melucu.

6. Membalas komentar dan pesan yang ada

Ini harus jelas; dan ternyata hal yang mengejutkan adalah, adanya beberapa pebisnis yang tidak menjawab pesan orang di jejaring sosial. Anda memiliki kesempatan untuk memulai atau membangun hubungan dengan orang-orang. Jangan hanya klik tombol “suka” tapi balaslah komentarnya. Periksa pesan Anda dan jawablah. Perhatikan siapa yang membagikan pos Anda. Jika mereka membaginya, berikan apresiasi pada postingan di halaman mereka. Kecuali jika Anda mendapatkan ratusan komentar, hal seperti ini yang harus dikelola. Sebagian dari waktu Anda yang dialokasikan untuk media sosial harus meliputi percakapan dengan orang-orang. Sadarilah orang kaya yang tidak ingin diabaikan. Jika Anda tidak membalas pesan orang, Anda tidak hanya kehilangan kesempatan untuk membangun hubungan, Anda berisiko kehilangan mereka sama sekali.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About wahyudi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.