6 Fitur Wajib yang Ada di Software Bengkel
Home / Blog / 6 Fitur Wajib yang Ada di Software Bengkel
6-fitur-wajib-yang-ada-di-software-bengkel

6 Fitur Wajib yang Ada di Software Bengkel

Dengan maraknya software bengkel yang bermunculan saat ini. Membuat Anda harus lebih jeli dalam memilih software yang akan Anda gunakan. Dasar utama Anda menggunakan software adalah untuk membantu kinerja. Serta mengontrol kondisi keuangan Anda dan juga bisa mengecek persediaan stock sparepart.

Berikut beberapa fitur yang harus ada saat Anda membeli software bengkel:

1. Manajemen Antrian Kendaraan

Dengan manajemen antrian kendaraan akan memudahkan kinerja mekanik. Kendaraan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Jangan sampai ada komplen dari pelanggan Karena kendaraan mereka tidak selesai-selesai pengerjaannya.

2. Penjualan Jasa servis & parts

Hal ini memudahkan Anda dalam mengontrol pemasukan bengkel Anda. Tidak akan ada yang namanya penjualan maupun jasa servis tidak tercatat. Bisa dibayangkan bukan? jika ada pemasukan namun tidak tercatat.Pastinya sangat merugikan Anda.

3. Perhitungan Komisi Mekanik

Perhitungan komisi mekanik ini membuat Anda tidak lagi bersusah payah menghitung secara manual. Menghindari kesalahan perhitungan komisi dikarenan pencatatan yang tidak jelas. Dengan adanya rekap pekerjaan per mekanik, maka system penggajian/ komisi lebih transparan dan fair untuk semua pihak.Sehingga mekanik lebih semangat dan loyal.

4. Riwayat Servis Kendaraan

Memudahkan mekanik dalam mengecek suatu kendaraan . Pelanggan ini waktu servis yang lalu sudah servis apa saja. Hal ini membuat pelangggan lebih nyaman servis di tempat Anda. 

5. Perintah Kerja Bengkel

Perintah kerja bengkel bisa dicetak begitu pelanggan datang, berisi keluhan berikut jasa servis plus part yang diperlukan.

6. Laporan Laba Rugi & Neraca 1x klik

Agar Anda tidak perlu lagi menghitung pajak yang harus disetorkan ke kantor pajak secara manual. Selain itu juga membantu Anda dalam menganalisa arus kas perusaahaan. Sehingga Anda dapat menentukan langkah untuk keberlangsungan perusahaan.

Demikian 6 fitur  yang harus ada saat Anda membeli software bengkel. Semoga artikel singkat ini  bermanfaat. Terima Kasih Let’s #beefree

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

'.__ti( 'Tags ' ) ,' ', '

'); ?>

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda