5 Langka Penting Kelola Bisnis Distributor Pakaian
Home / Blog / 5 Langka Penting Kelola Bisnis Distributor Pakaian
5 Langka Penting Kelola Bisnis Distributor Pakaian

5 Langka Penting Kelola Bisnis Distributor Pakaian

Usaha Distributor Pakaian merupakan salah satu usaha berpotensi besar. Setiap manusia berapapun usianya pasti membutuhkan pakaian. Sehingga pakaian termasuk kebutuhan sekuder namun wajib dimiliki ini dapat dimanfaatkan sebagai usaha layak dicoba.

Sama seperti usaha lainnya, bisnis distributor pakaian cepat mengalami perpindahan trend. Terlebih lagi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan komunikasi membuat cara berpakaian masyarakat kita selalu berusaha mengikuti jaman. Oleh sebab itu sebagai pengusaha distributor pakaian Anda harus cermat menjadikan hambatan sebagai peluang. Tips jitu  mempertahankan  kesuksesan distributor pakaian:

1.  Lokasi Strategis

Menentukan lokasi adalah yang penting dan mutlak harus kita kerjakan. Pilihlah tempat yang mudah dijangkau kendaraan besar maupun kecil, tempar parkir yang luas karena akan memudahkan dalam pendistribusian barang-barang. Dan  jangan lupa untuk di cek apakah disekitar lokasi yang Anda pilih sudah banyak pesaing atau belum, idealnya belum banyak pesaing dengan begitu Anda memiliki pasar yang luas.

2. Menentukan Pemasok atau Supplier

Usahakan cari pemasok yang langsung ke produsenya karena ini akan berpengaruh pada harga pokok yang anda peroleh, semakin murah harga yang anda dapat semakin anda mudah bersaing dalam segi harga, selain itu carilah supplier yang selalu memiliki banyak model pakaian dan uptodate.  Idealnya maksimal 3 bulan sekali harus sudah berganti model karena dengan banyak pilihan model yang anda jual tentunya akan banyak menarik konsumen.

3. Pembeda

Usaha distributor pakaian memang sangat menjanjikan karena pakaian adalah hal yang pasti dicari oleh semua orang. Namun Anda juga jangan lupa akan banyak saingan dibidang usaha ini. Oleh sebab itu anda harus memiliki pembeda dari tempat lain misal seperti pelayanan kita yang prima kepada customer, model baju yang selalu uptodat. Layanan antar barang yang mungkin tidak semua pesaing memiliki layanan antar tersebut.

4. Marketing
Usaha Distributor pakaian juga membutuhkan marketing untuk mempromosikan bajunya. Model pakaian yang terus berganti membuat distributor pakaian harus cepat memasarkan pakaian mereka. Agar terus tetap up to date, promosi juga diperlukan.  

5. Pencatatan 

Untuk meningkatkan usaha Anda, anda perlu mencatat semua stok dan transaksi. Pencatatan ini sangat penting karena Anda dapat mengetahui stock apa yang laku keras dan stok apa yang tidak laku. Dengan pencatatan, Anda juga dapat melakukan pengembangan untuk stock, melakukan promo dan diskon tanpa perlu takut rugi. Hal ini membuat anda perlu menggunakan sistem khusus pencatatan yang mampu menghasilkan data valid mengenai keuangan dan keberadaan stock Anda.

Demikian 5 tips jitu yang dapat Anda terapkan dalam mengembangkan usaha distributor pakaian. Ingat Pencatatan angka adalah hal paling penting. Karena dengan Angka, Anda dapat dengan mudah menganalisa performance bisnis yang sedang Anda jalankan. Let’s #beefree 

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Venny Jasmine

Baik dan Tidaknya Sesuatu itu Tergantung pada Persepsi Anda
Artikel terkaitclose