Home / Blog / 5 Kelebihan Beeaccounting yang Wajib Anda Ketahui

5 Kelebihan Beeaccounting yang Wajib Anda Ketahui

Software akuntansi merupakan sistem yang akan membantu Anda menjalankan operasional perusahaan dengan sangat mudah dan sangat aman. Terlebih lagi, software yang digunakan sudah terbukti ampuh kualitasnya. Dengan menggunakan software akuntansi, Anda akan sangat mudah mengetahui jumlah laba, jumlah aset, laporan keuangan dan lain sebagainya.

Bila membahas mengenai software akuntansi terbaik, sangat beragam jenis software akuntansi yang tersedia. Banyak perbedaan yang dimiliki setiap software akuntansi sehingga biasanya calon pengguna akan bingung mau pilih yang mana. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami punya rekomendasi software akuntansi terbaik no. 2 yaitu Beeaccounting.

Mungkin Anda tertarik membaca:

Software Akuntansi Beeaccounting merupakan software yang sudah terintegrasi dan mudah digunakan bahkan untuk Anda yang awam masalah akuntansi. Dibekali menu lengkap yang dapat membantu berbagai kebutuhan Anda. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan dari Beeaccounting yang akan membawakan banyak manfaat untuk Anda.

Maka dari itu, pada artikel kali ini Saya akan menjelaskan 5 Kelebihan Beeaccounting yang Wajib Anda Ketahui. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memilih software akuntansi mana yang layak untuk Anda gunakan.

1. Mampu Kontrol Piutang Macet.
Punya masalah soal piutang? Bila Anda termasuk pengusaha yang pernah mengalami masalah piutang yang macet tak tertagih sehingga pendapatan Anda terhambat, maka Anda tidak perlu khawatir soal masalah tersebut.

Dilengkapi menu Limit Piutang sehingga pengguna dapat mengatur berapa jumlah piutang maksimum sehingga customer tidak bisa hutang ke kita karena telah mencapai batas maksimum. Selain itu Beeaccounting menyediakan menu laporan piutang yang bertujuan supaya Anda bisa mengetahui jumlah piutang, mana piutang yang sudah lewat jatuh tempo, history piutang dan masih banyak lagi.

Sebagai contoh Customer A memiliki piutang sebesar 37 juta, lalu Anda mengatur customer tersebut batas maksimum piutang yang dapat digunakan sebesar 40 juta. Namun ketika customer A membeli barang ke kita dengan jumlahnya sebesar 3 juta, maka sistem akan menolak pembelian customer tersebut.

batas-piutang
Gambar 1. Tampilan Menu Limit Piutang

2. Mengelola Keluar Masuk Stok.
Masalah yang sering dialami oleh seorang pengusaha sehingga mengalami penurunan dan bahkan gulung tikar, adalah masalah stok. Banyak perusahaan yang mengalami kesulitan dalam mengelola stok mereka. Hal yang sering terjadi yaitu produk tidak laku menumpuk, stok sering hilang, dan stok yang dikelola tidak jelas keluar masuknya darimana.

Dengan dibantu Beeaccounting, Anda dapat mengelola stok dengan sangat mudah. Anda akan disediakan laporan-laporan stok dari Beeaccounting yaitu laporan analisa stok, laporan kartu stok, laporan mutasi stok, dan masih banyak lagi.

laporan-stock
Gambar 2. Contoh Laporan Stok

3. Kontrol Perpajakan.
Mungkin Anda pernah mendapat ‘Surat Cinta’ dari perpajakan yang membuat Anda tidak bisa tidur karena terbayang-bayang oleh surat tersebut. Hal yang wajar dialami semua orang ketika medapat surat cinta dari doi yang akhirnya jadi deg-deg’an.

Surat Cinta yang dimaksud disini adalah surat peringatan dari perpajakan sebagai pemberitahuan bahwa perusahaan yang menerima sedang melakukan pelanggaran. Bila Anda tidak mau hal ini terjadi, Anda akan dibantu Beeaccounting.

Dengan Beeaccounting, Anda akan dibantu menghitung jumlah pajak secara cepat dan tepat, selain itu juga terdapat laporan yang terbuat secara otomatis. Sehingga Anda akan sangat mudah untuk mengeloa pajak.

4. Laporan Keuangan Lengkap.
Hal yang menjadi sangat penting untuk menjalankan usaha adalah Laporan Keuangan. Sebab laporan keuangan merupakan pondasi untuk berdirinya sebuah bisnis.

Mungkin Anda pernah mengalami masalah terkait laporan keuangan yaitu penghitungan yang tidak valid, masih manual membuat laporan keuangan, atau tidak mengerti laporan keuangan apa saja yang perlu dibuat.

Beeaccounting sudah menyediakan berbagai laporan keuangan yang Anda butuhkan seperti laporan arus kas, laporan kartu kas, laporan neraca, laporan laba rugi dan masih banyak lagi. Dan yang lebih menguntungkan semua laporan sudah terbuat secara otomatis seiring berjalannya operasional Anda.

5. Bonus: Dapat Meningkatkan Revenue.
Yang kelima ini merupakan kelebihan bonus yang akan saya bahas. Sebenarnya ada banyak sekali kelebihan yang ada pada Beeaccounting, namun disini saya sudah mengambil bagian yang paling dibutuhkan oleh banyak pengusaha.

Selain kelebihan di atas, Beeaccounting juga dapat meningkatkan revenue Anda. Mengapa demikian? Jika kita ambil kesimpulan dari nomor 1, keuntungan yang didapat yaitu piutang menjadi lancar sehingga pendapatan akan stabil. Lalu kesimpulan yang nomor 2, stok menjadi terkontrol keluar masuknya sehingga tidak ada lagi kerugian terhadap stok yang hilan atau sebagainya.

Dari sini kita akan paham berkat piutang yang lancar dan stok yang terkontrol, maka pendapatan akan lebih besar daripada pengeluaran. Bukankah seperti itu? Selain itu terdapat fitur lain Beeaccounting yang bisa meningkatkan revenue, yaitu promosi dan bonus. Dengan strategi ini Anda akan bisa meningkatkan revenue Anda dengan sangat pesat.

Itulah kelebihan Beeaccounting yang bisa saya bocorkan untuk Anda. Berikan pendapat Anda mengenai software Akuntansi Beeaccounting melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih atas waktu Anda telah membaca artikel ini 🙂

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Anggara Farhan

Graphic Designer, Video Editor, Film Making, 2D Animator, Digital Marketer, Seller, Writer, Content Creator

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.