Home / Blog / 5 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Memulai Usaha

5 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Memulai Usaha

Pengusaha sukses atau para pelaku bisnis yang sukses pasti juga memiliki cara atau sebuah trik untuk bisa menuju kesuksesannya. Dan juga ada beberapa hal yang tidak perlu mereka lakukan dalam melakukan bisnisnya  itu. Berbagai kesalahan dapat dilakukan oleh mereka sehingga membuat mereka gagal dalam melakukan bisnisnya itu. Sehingga Anda perlu tau tentang apa saja yang perlu dihindari atau apa saja sebuah kesalahan yang harus dihindari dalam melakukan sebuah bisnis.

Diperlukan perencanaan yang matang sebelum menjalankan bisnis tersebut.  Berikut adalah 5 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Memulai Usaha.

Terlambat

Dalam melakukan sebuah usaha Anda harus bisa untuk selalu on time pada momen – momen yang tepat atau momen yang penting bagi bisnis Anda. Contohnya saja saat akan bertemu dengan klien atau rekan kerja, jangan sampai mereka menganggap Anda kurang serius dalam menjalankan bisnisnya dan dapat menurunkan kepercayaan mereka tentang Anda. Selain itu dalam hal sebuah planning. Jangan sampai Anda  merencanakan sesuatu dan Anda terlambat untuk melakukannya maka aturlah sebuah jadwal yang sangat baik atau tepat agar tidak ada sebuah rencana atau kegiatan yang terlambat.

Salah memperlakukan klien

Pagi para pengusaha atau pelaku usaha sebuah pelanggan atau pembeli merupakan raja apalagi dalam sebuah bisnis jasa. Jangan sampai Anda melakukan klien dengan tidak benar karena kan membuat reputasi tentang bisnis Anda kurang baik nantinya. Untuk lebih baiknya Anda bisa mengenali terlebih dahulu bagaimana karakter dari klien Anda, atau apa saja yang mereka suka maupun tidak suka, jangan sampai ada melakukan kesalahan kecil tentang apa yang mereka kurang sukai.

Terlalu Fokus pada Hal yang Tidak Penting

Biasanya untuk pemula atau calon pembuat online shop akan memperhatikan segala hal yg berhubungan dengan onlineshop tersebut sampai hal kecil pun akan mereka perhatian seperti contohnya adalah logo dari onlineshop yg akan dibuat namun terkadang ada hal yang lebih penting untuk diurus seperti membangun rencana bisnis atau mengelola keuangan. Jadi buat kamu yg ingin memulai onlineshop sebaiknya jangan terlalu fokus untuk hal yang tidak terlalu penting yaaa karna ada yang lebih penting untuk kamu urus.  

Bermimpi untuk menjadi kaya adalah dambaan setiap pengusaha, namun jangan terlalu hanya memikirkan untuk bisa menjadi kaya karena jika selalu memimpikan hal itu  kemungkinan besar akan membuat kecewa tau gagal. Bagi para pebisnis jarang ada bukti bahwa bisa menghasilkan laba yang lebih tinggi dari rata – rata dari pekerja biasa karena disitu terdapat banyak resiko kegagalan yang malah lebih tinggi.

Kesalahan dalam menentukan organisasi bisnisnya

Jangan sampai salah untuk memilih organisasi atau menentukan sebuah organisasi karena akan menjadikan sebuah kehancuran bisnis Anda.  Jangan sampai jika Anda memilih patner atau mentor yang salah karena mereka bisa menjatuhkan bisnis Anda dengan ketidak tau an mereka.

Senang jika berbisnis sendiri

Dalam sebuah bisnis usaha jika kita bisa membuat peluang atau membuka lapangan pekerjaan kepada orang lain maka itu akan sangat menguntungkan untuk Anda, dengan itu Anda bisa membayar mereka serta bisa untuk memperluas bisnis yang Anda punya dan bisa juga untuk mendapatkan ide ide yang Anda punya lainnya tanpa harus terbebani untuk memikirkan hal teknis karena jika ada pekerja lain semua akan terhendel dengan sendirinya. Kembangkanlah bisnis yag Anda punya dan jalinnah sebuah mitra jerja dengan orang laian karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan hal – hal yang baru yang bisa menguntungkan bisnis Anda dan memperluas bisang bisnis yang Anda punya.

Sekian artikel dari kami, Jangan lupa share artikel ini ya ke sosial media Anda. Agar teman Anda juga bisa belajar tentang apa itu akuntansi? Banyak berbagi banyak rejeki Terimakasih. Salam Let’s #beefree 

Banyak Berbagi Banyak Rejeki Banyak Berbagi Banyak Rejeki

About Vicky Fatrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.